Kocak, Orang Arab Sambutan Pernikahan ART di Indonesia Malah Dijawab Amin sama Hadirin
Viral orang Arab sambutan di pernikahan ART di Indonesia malah dijawab amin sama tamu undangan. [Instagram @lambe_turah]
16:04
18 Mei 2024

Kocak, Orang Arab Sambutan Pernikahan ART di Indonesia Malah Dijawab Amin sama Hadirin

Perisitiwa kocak terjadi di salah satu acara pernikahan pekerja migran Indonesia (PMI) yang menjadi asisten rumah tangga di Arab Saudi. 

ART tersebut memutuskan menikah dan pulang kampung ke Indonesia. Sang majikan yang merupakan orang Arab Saudi memberi kejutan dengan datang ke pernikahan ART-nya.

Bak Uji Nyali, Pria Ini Dicegat Kawanan Monyet di Jalanan yang Sepi

Dalam video yang ditayangkan di akun Instagram @lambe_turah, terlihat orang Arab tersebut berada di rumah ART-nya di Indonesia. 

Dia lalu keluar dari dalam rumah ART-nya membawa hadiah berupa perhiasan. Orang Arab itu lalu memberi sambutan tentu dengan bahasa Arab. 

Namun para tamu undangan yang hadir menyangka orang Arab itu sedang berdoa sehingga dijawab amin berkali-kali oleh hadirin. 

Setiap orang Arab itu selesai mengucapkan sebuah kalimat, para hadirin langsung teriak amin. Bahkan ada ibu-ibu yang terlihat mengangkat tangannya tanda berdoa. 

Orang Arab itu lalu mendekati ART-nya yang berada di pelaminan dan memberikan perhiasan tersebut. Tak lupa, orang Arab tersebut juga menyawer sejumlah uang ke para tamu undangan.

Sejumlah netizen yang mengerti bahasa Arab coba mengartikan perkataan orang Arab tersebut. Ternyata orang Arab itu awalnya mengatakan, Hai sodaraku (ART) yg saya cintai." Lalu dijawab aamiin.

"Hari ini saya jauh-jauh datang untuk menjadi saksi," kata orang Arab yang dijawab aamiin oleh para hadirin.

"Saya memberikan kejutan untuk saudara saya," ujar orang Arab yang lagi-lagi dijawab aamiin. Tapi gimana ini padahal kamar saya belum kamu bersihkan malah kau tinggal kawin," kata orang Arab itu yang kembali dijawab aamiin oleh para tamu undangan. 

Sejumlah netizen yang melihat video ini memberikan reaksi atas sikap para tamu undangan yang mengucapkan amin saat si orang Arab bicara.

"Orang sono ngomong auranya pengajian," ujar seorang netizen. "vibes nya kek pas lagi teraweh anjir," tutur netizen lain.

"Inilah pentingnya belajar bahasa Arab... Jadi kalau lagi berantem dikira lagi dengerin kajian," ucap netizen berbeda.

Editor: Wakos Reza Gautama

Tag:  #kocak #orang #arab #sambutan #pernikahan #indonesia #malah #dijawab #amin #sama #hadirin

KOMENTAR