Viral Pengendara Harley Terobos JLNT Antasari, Ketum HDCI Sahroni: Tangkap Saja Pak Polisi
Ketua Umum (Ketum) Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Ahmad Sahroni meminta polisi agar tak ragu menindak pengendara Harley yang melanggar lalu lintas.
17:24
15 Mei 2024

Viral Pengendara Harley Terobos JLNT Antasari, Ketum HDCI Sahroni: Tangkap Saja Pak Polisi

 

Viral di media sosial, sebuah unggahan video yang memperlihatkan tiga unit motor gede (moge) yang diduga bermerek Harley Davidson, melintas di jalan layang nontol (JLNT) Antasari, Jakarta Selatan. 

Terkait hal ini,Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi, Selasa (15/5), dengan tegas mengatakan moge termasuk kendaraan roda dua yang dilarang melintasi JLNT Antasari. Oleh karenanya, Ade Ary menyebut pihaknya akan melakukan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas.

Merespons kejadian tersebut, Ketua Umum (Ketum) Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Ahmad Sahroni menyatakan dukungannya untuk Kombes Ade Ary. Beliau menegaskan bahwa setiap pengendara moge wajib tetap mengikuti setiap aturan yang ada. Oleh karenanya, Sahroni mengaku pihaknya mendukung penuh kepolisian untuk menindak oknum tersebut.

“Kalau memang ada pengendara moge yang melanggar peraturan lalu lintas, ya tangkap saja. Polisi harus tindak pelanggar tersebut tanpa pandang bulu. Dan misalnya para pelanggar tersebut terbukti merupakan anggota HDCI, organisasi yang saya pimpin, maka kami juga akan berikan tindakan disipliner nantinya. Karena kami di HDCI tegas, baik ketua-ketua sebelumnya, dan saya sendiri selaku ketum saat ini, bahwa setiap anggota HDCI wajib menaati semua aturan berkendara yang ada. Tidak ada kekhususan,” ujar Sahroni dalam keterangan (15/5).

Sebab menurut Sahroni, HDCI juga terus menjaga komitmen untuk menjadi klub motor yang santun di jalan dan menaati setiap aturan. Sehingga, ketika terbukti ada anggota yang jelas melanggar aturan, bertindak arogan, ataupun semena-mena, maka organisasi sama sekali tidak akan melindungi oknum tersebut.

“Kami juga tegas tidak akan melindungi oknum anggota yang jelas-jelas melakukan pelanggaran aturan. Jadi kalau misal ada satu atau dua anggota yang semena-mena seperti ini, kentu akan ada tindak lanjutnya. Tidak akan kami tinggal diam,” sambungnya.

Ditemui di lokasi terpisah, Sekjen HDCI Husdi Karyono memberikan pernyataan yang seragam. Menurutnya, HDCI akan selalu menjadi klub motor yang terdepan dalam menerapkan kepatuhan berkendara sebgaimana aturan yg berlaku.

“Apalagi kalau kita mengetahui bahwa benar ada oknum anggota HDCI yang melanggar aturan, maka jelas ini pelanggaran dan kita akan kita tindak tegas sesuai aturan yang tertuang dalam AD ART organisasi” demikian Husdi.

Editor: Dimas Ryandi

Tag:  #viral #pengendara #harley #terobos #jlnt #antasari #ketum #hdci #sahroni #tangkap #saja #polisi

KOMENTAR