Jemput Para Korban, Polres Metro Depok Kirim 22 Ambulan ke Subang
Rombongan iring-iringan Mobil Ambulans yang membawa jenazah pelajar SMK Lingga Kencana yang kecelakaan di Subang, Jawa Barat, Minggu (12/05/24) siang. (Foto: Depok.go.id)
17:08
12 Mei 2024

Jemput Para Korban, Polres Metro Depok Kirim 22 Ambulan ke Subang

 Sebanyak 22 amabulan dan mobil pengawalan dikirim oleh Polres Metro Depok untuk menjemput korban kecelakaan Bus Pariwisata yang kecelakaan di Ciater.

Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Arya Perdana mengatakan, pengiriman sebanyak 22 ambulan dan pengawalan itu sebagai bentuk bantuan dan inisiatif, Polres Metro Depok juga telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot Depok).

"Kita kirimkan 22 ambulans, dipimpin oleh Kasat Lantas," kata Arya di SMK Lingga Kencana Depok seperti yang dilansir dari depok.go.id, Minggu (12/5).

Kapolres Metro Depok itu menyebut, informasi yang diterima saat ini ada 11 orang meninggal dan 12 mengalami luka berat.

"Kita masih menunggu korban pastinya, kalau sampai saat ini yang kami terima ada 11 orang meninggal dunia, tetapi masih kita rinci nama-namanya. 10 yang di dalam bus dan satu orang warga Subang yang tertabrak bus," beber Kapolres Metro Depok.

Untuk 12 korban luka berat, sambung Arya, masih dilakukan koordinasi dengan pihak terkait apakah bisa dibawa ke Depok atau harus tetap di Subang.

"Untuk yang luka berat, kalau bisa dibawa ke sini, kita bawa ke sini, sesuai petunjuk tim dokter saja. Kalau yang luka ringan dan meninggal dunia akan langsung dibawa ke sini," lanjut Arya.

Bus yang mengalami kecelakaan maut itu merupakan rombongan perpisahan SMK Lingga Kencana, Depok. Dari tiga bus rombongan, satu bus mengalami kecelakaan.

Diberitakan sebelumnya,  Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Jules Abraham Abast membeberkan kronologi kejadiannya, Bus Trans Putera Fajar AD 7524 OG datang dari arah selatan menuju utara pada saat melaju pada jalan yang menurun oleng kekanan menabrak Kendaraan Feroza dari arah berlawanan.

Setelah menabrak, bus kemudian terguling ke bahu jalan. Penyebab kecelakaan masih dalam pendalaman petugas di lapangan.

Bus terguling miring ke kiri. Posisi ban kiri di atas dan terselusur sehingga menabrak tiga kendaraan jenis roda dua yang terparkir di bahu jalan.

Bus baru berhenti setelah menabrak tiang yang ada di bahu jalan arah Subang menuju Bandung tepat di depan Masjid As Sa'adah.

Editor: Nicolaus Ade

Tag:  #jemput #para #korban #polres #metro #depok #kirim #ambulan #subang

KOMENTAR