Kerap Dianiaya Senior STIP, Curhatan Pilu Putu di WhatsApp: Sakit Dadaku, Ulu Hati Terus yang Diincar!
Kerap Dianiaya Senior STIP, Curhatan Pilu Putu di WhatsApp: Sakit Dadaku, Ulu Hati Terus yang Diincar! (tangkapan layar/ist)
11:48
10 Mei 2024

Kerap Dianiaya Senior STIP, Curhatan Pilu Putu di WhatsApp: Sakit Dadaku, Ulu Hati Terus yang Diincar!

Penganiayaan yang dilakukan senior terhadap mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) bernama Putu Satria Ananta Rustika (19) diduga bukan pertama kali terjadi. Sebelum meninggal dunia awal Mei 2024 kemarin, Putu juga pernah dianiaya seniornya pada Desember 2023 lalu.

Hal ini diungkap kuasa hukum keluarga Putu, Tumbur Aritonang. Tumbur mengatakan ini berdasar bukti pesan dalam ponsel Putu yang sempat bercerita kekasihnya terkait tindakan penganiayaan yang dilakukan seniornya di STIP.

"Jadi dari sejak lama Putu dipukuli seniornya," kata Tumbur kepada wartawan, Jumat (10/5/2024).

Baca Juga:

Pesan tersebut, lanjut Tumbur, dikirim oleh Putu ke kekasihnya lewat aplikasi WhatsApp pada 15 Desember 2023. Dalam pesan tersebut Putu mengeluh sakit pada bagian ulu hatinya.

Bukti chat WhatsApp korban penganiayaan yang menewaskan mahasiwa STIP Putu Satria Ananta Rustika. (tangkapan layar/ist)Bukti chat WhatsApp korban penganiayaan yang menewaskan mahasiwa STIP Putu Satria Ananta Rustika. (tangkapan layar/ist)

"Ada aja aku dipanggil terus sama senior, dipukuli terus-terusan. Sakit dadaku, ulu hati terus yang diincar," tutur Tumbur mengungkap isi pesan Putu ke kekasihnya tersebut.

Tumbur rencananya akan menyerahkan bukti baru tersebut ke penyidik. Dia berharap penyidik nantinya akan mendalami lagi pihak-pihak yang terlibat dalam kasus penganiayaan ini.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan menghadirkan taruna tingkat dua STIP Marunda yang menjadi pelaku penganiayaan terhadap juniornya, Putu Satria Ananta di Mapolres Metro Jakarta Utara pada Sabtu (4/5/2024). ANTARA/Mario Sofia NasutionKapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan menghadirkan taruna tingkat dua STIP Marunda yang menjadi pelaku penganiayaan terhadap juniornya, Putu Satria Ananta di Mapolres Metro Jakarta Utara pada Sabtu (4/5/2024). ANTARA/Mario Sofia Nasution

"Kemungkinan (akan kami serahkan ke penyidik)," katanya.

Empat Tersangka

Dalam perkara ini, Polres Metro Jakarta Utara total telah menetapkan empat orang tersangka. Senior Putu yang pertama kali ditetapkan tersangka, yakni TRS (21) selaku pihak yang melakukan pemukulan.

Pada Rabu (8/5/2024), penyidik kembali menetapkan tiga senior korban sebagai tersangka. Mereka berinisial FA alias A, KAK alias K dan WJP alias W.

"Tiga tersangka itu mempunyai peran 'turut serta', 'turut serta melakukan'. Dalam konteks ini orang yang melakukan, menyuruh melakukan atau turut melakukan perbuatan itu," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Gidion Arif Setyawan.

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #kerap #dianiaya #senior #stip #curhatan #pilu #putu #whatsapp #sakit #dadaku #hati #terus #yang #diincar

KOMENTAR