Rakornasnya Dihadiri Prabowo, PAN Berharap Dapat Jatah Menteri Lebih Banyak
Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PAN di Jakarta yang dihadiri Presiden terpilih Prabowo Subianto, Kamis (9/5/2024). [Suara.com/Novian]
21:24
9 Mei 2024

Rakornasnya Dihadiri Prabowo, PAN Berharap Dapat Jatah Menteri Lebih Banyak

Partai Amanat Nasional (PAN) berharap presiden terpilih Prabowo Subianto memberikan jatah menteri lebih dari yang mereka harapkan.

Hal tersebut teruntai dalam doa yang disampaikan Ketua Fraksi PAN DPR, Saleh Partaonan Daulay saat membuka acara Workshop dan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) untuk Mewujudkan Kemenangan PAN di Pilkada 2024. Prabowo turut hadir dalam acara tersebut.

Mulanya, Saleh menyampaikan bahwa PAN berkeyakinan Prabowo sudah merencanakan memberikan beberapa posisi di kabinet untuk kader-kader PAN.

"Ya Allah kami yakini bahwa Bapak Prabowo Subianto sudah rencanakan akan berikan beberapa posisi bagi kader-kader terbaik PAN di kabinet mendatang. Sebagai insan yang beriman, tentu hal itu sangat kami syukuri," kata Saleh di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta, Kamis (9/5/2024).

Saleh melanjutkan bawa PAN tentu akan berteruma kasih dan bertambah bersyukur bila kemudian Prabowo memberikan posisi lebih dari yang sudah mereka prediksi.

"Namun demikian kami tentu akan lebih berterima kasih dan bersyukur lagi andai kata amanah yang diberikan kepada kami bisa lebih banyak dari apa yang kami perkirakan selama ini," ujar Saleh.

Sinyal Kursi Lebih untuk PAN

Sebelumny, Prabowo menegaskan dirinya tidak akan pernah lupa terhadap mereka yang telah berjuang bersama, termasuk dengan PAN yang sudah mendukung Pabowo saat nyapres di tiga kali pemilihan presiden.

Hal itu disampaikan Prabowo di hadapan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Majelis Penasihat PAN Hatta Rajasa, dan jajaran serta kader PAN di kantor DPP PAN.

Prabowo yang hadir di tengah keluarga besar PAN dalam kegiatan buka puasa bersama, mengaku nyaman berada di kalangan PAN. Ia kemudian bicara kesetiaan PAN.

"Dan PAN saya lihat di daerah-daerah juga selalu hadir, selalu setia, dan karena itu lah sekarang saudara-saudara mungkin akan melihat bahwa Prabowo Subianto tidak akan pernah melupakan mereka-mereka yang berjuang," kata Prabowo, Kamis (21/3).

Ketua Umum Partai Geridra ini lantas menyinggung ihwal penyusunan kabinet. Menurutnya Zulhas dan Hatta bisa jadi terkejut bila kemudian hari diberikan lebih dari apa yang sudah diajukan.

"Jadi nanti Pak Zulifki Hasan dan Pak Hatta akan mungkin kaget dalam menyusun atau mengajukan. Mungkin yang diminta x, mungkin yang dikasih bisa bisa lebih dari x. Tapi syaratnya, tentunya syaratnya adalah memang akan diberi putra-putri yang terbaik," ujar Prabowo.

Editor: Erick Tanjung

Tag:  #rakornasnya #dihadiri #prabowo #berharap #dapat #jatah #menteri #lebih #banyak

KOMENTAR