Viral Nama Daerah Baru di Bali New Moscow Membuat Warganet Geram
Peta wilayah Kuta Utara yang viral di media sosial [Instagram]
15:44
9 Mei 2024

Viral Nama Daerah Baru di Bali New Moscow Membuat Warganet Geram

Sebuah unggahan viral di media sosial memperlihatkan peta wilayah Bali dengan nama daerah baru bernama New Moscow. Adapun nama daerah tersebut tertulis dalam bahasa Rusia yang merujuk ke wilayah Kuta Utara Canggu.

Peta ini memang tidak resmi dan bisa jadi hanya candaan. Namun demikian sukses membuat warganet geram.

Pasalnya akhir-akhir ini warga negara Rusia dan Ukraina banyak mengunjungi Bali. Mereka pun tinggal tidak sebentar dan dalam jumlah besar. Moskow sendiri adalah ibu kota Rusia.

Keberadaaan WNA Rusia di Bali ini semakin banyak semenjak adanya perang antara Rusia dan Ukraina. Kebanyakan bule Rusia di Bali adalah kalangan muda atau usia produktif.

Selain itu kelakuan oknum-oknum WNA Rusia ini pun kerap membuat resah lantaran banyak onar dan sering ugal-ugalan di jalanan. Mereka juga kebanyakan tak bisa berbahasa Inggris apalagi bahasa Indonesia.

Sebelumnya Ubud juga disebut-sebut menjadi salah satu New Moscow karena punya komunitas yang banyak dan disebut pula telah membentuk peradaban sendiri.

Dan kini wilayah Canggu menjadi sorotan karena juga banyak dihuni WNA Rusia. Warganet di akun @canggubalinews yang mengetahui peta ini pun tebak-tebakan. Ada yang geram pula karena wilayah Bali dinamai wilayah Rusia.

“Bali telah dijajah rusia,” ujar @dandi***

“kan udah dibilang stop/batasi WNA rusia/ukraina,” ujar @siac***

“Bahaya ini,” ujar @wilson***

“Wilayah baru buatan orang Rusia,” ujar @zo***

Editor: Eviera Paramita Sandi

Tag:  #viral #nama #daerah #baru #bali #moscow #membuat #warganet #geram

KOMENTAR