Edy Ungkap Ada Sinyal Positif Didukung PDIP Jadi Calon Gubernur Sumut
Edy Rahmayadi bersama pengurus PDIP Sumut. [Instagram @edy_rahmayadi]
14:24
9 Mei 2024

Edy Ungkap Ada Sinyal Positif Didukung PDIP Jadi Calon Gubernur Sumut

Edy Rahmayadi mengungkapkan adanya sinyal positif bakal didukung PDI Perjuangan (PDIP) sebagai bakal calon Gubernur Sumut di Pilkada Serentak 2024.

Mantan Gubernur Sumut ini sebelumnya sudah mengantarkan berkas pendaftaran ke PDIP. Kedatangan Edy disambut baik oleh para elit PDIP Sumut, Senin (6/5/2024) kemarin.

"Sudah ada sinyal-sinyal positif untuk membicarakan bagaimana visi misi setelah menjadi gubernur kedepanya," kata Edy, Kamis (9/5/2024).

Edy mengaku saat ini sudah ada enam partai politik yang didatangi, antara lain PDIP, PKS, NasDem, Demokrat, PKB, dan Partai Perindo. Dirinya berharap ke-enam parpol ini mengusungnya di Pilgub Sumut 2024.

Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon mengaku akan mengerahkan seluruh kekuatan partai bila Edy nantinya menjadi calon tetap dari partai berlambang banteng moncong putih ini.

"Kita doakan bersama, kalau nanti pak Edy jadi calon tetap PDIP, terus terang kami akan bekerja keras dengan kekuatan partai ini untuk memenangkan bapal," jelasnya.

Rapidin yang juga peraih kursi DPR RI ini mengatakan, harapan dan doa agar semua itu terwujud bila DPP PDIP bersedia memberikan dukungan kepada Edy.

Pihaknya merasa terhormat karena partainya dilirik Edy sebagai kendaraan politiknya menuju Pilgub Sumut 2024. Rapidin mengaku sosok Edy sudah tak asing lagi bagi PDIP.

Menurut Rapidin, PDIP sudah merasa Edy sebagai mitra yang satu visi selama menjadi Gubernur Sumut. Meskipun pada Pilgub Sumut 2018, PDIP tak mengusung Edy Rahmayadi.

"Bahwa PDI Perjuangan melalui Fraksi di DPRD Sumut, saya rasa sudah menjadi mitra yang baik," tukasnya.

Editor: Suhardiman

Tag:  #ungkap #sinyal #positif #didukung #pdip #jadi #calon #gubernur #sumut

KOMENTAR