Erick Thohir Sebut Gaya Kepemimpinan Prabowo Kuat dan Logis
Erick Thohir dan Prabowo Subianto. [Antara]
07:48
17 Januari 2024

Erick Thohir Sebut Gaya Kepemimpinan Prabowo Kuat dan Logis

Erick Thohir mengunggah video dengan durasi beberapa detik. Tepatnya 52 detik di akun TikToknya.

Dalam video tersebut, pria yang lahir 30 Mei 1970 itu membahas soal Prabowo Subianto. Di awal video, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu menyinggung soal omon-omon.

Untuk diketahui, omon-omon disampaikan Prabowo saat debat calon presiden (Capres) beberapa waktu lalu. Kala itu, Prabowo membalas pernyataan dari Anies Baswedan.

"Apakah Indonesia bisa berkembang kalau pemimpinnya hanya omon-omon?," tanya Erick, disadur Selasa (16/01/2024).

Menurut Erick, dalam melaksanakan tanggung jawab negara ada hal yang ia yakini dan dijadikannya prinsip. Khususnya, menjaga keseimbangan antara idealisme dan realitas.

Ia menyadari, Prabowo bukanlah sosok semacam itu. Khususnya, dalam hal kesejahteraan prajurit TNI.

"Mengapa? Karena beliau memulai karir militer dari tingkat terendah. Menjadikannya sosok yang paling memahami kesulitan yang dihadapi oleh prajurit TNI," jelasnya.

Ia juga menyinggung soal kerusakan kronis yang ia perbaiki dengan Prabowo di Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI).

Ia menyebut, ada korupsi yang terjadi di sana dan diperbaiki olehnya serta capres nomor urut 2 tersebut. Nilainya pun mencapai puluhan triliun rupiah.

"Saya masih ingat ketika Pak Prabowo dengan tegas bersama saya memperbaiki kerusakan kronis di ASABRI, akibat tindakan korupsi yang merugikan negara hingga hampir Rp 23 triliun," bebernya.

Ia menegaskan, semua itu dilakukan Prabowo tanpa omong kosong. Tak ada janji manis dan langsung sesuai realita.

Di situ Erick memuji gaya kepemimpinan Prabowo yang dianggap kuat dan logis baginya. Ia mengaku, itulah sosok Prabowo yang ia kenali.

"Semua ini dilakukan oleh Pak Prabowo tanpa omong kosong. Bukan hanya janji manis yang seringkali tidak realistis. Melainkan berdasarkan kepemimpinan yang kuat dan logis. Inilah sosok Bapak Prabowo Subianto yang saya kenal," lugasnya.

Editor: Denada S Putri

Tag:  #erick #thohir #sebut #gaya #kepemimpinan #prabowo #kuat #logis

KOMENTAR