Bakal Dirujuk ke RSJ Cisarua, Tarsum Tanya Kesehatan Istrinya yang Dimutilasi
Kesadisan Tarsum Mutilasi dan Tebar Potongan Tubuh Istri Sisakan Kengerian bagi Tetangga [Istimewa]
12:28
8 Mei 2024

Bakal Dirujuk ke RSJ Cisarua, Tarsum Tanya Kesehatan Istrinya yang Dimutilasi

Tarsum pelaku mutilasi istri di Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis akan dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

Kasatreskrim Polres Ciamis AKP Joko Prihatin mengatakan, dokter kejiwaan telah melakukan pemeriksaan untuk kedua kalinya. Hasilnya, pelaku bakal dirujuk ke RSJ Cisarua di Kabupaten Bandung Barat.

"Pemeriksaan kedua dari dokter kejiwaan di Ciamis hasilnya bahwa pelaku akan dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa untuk dilakukan observasi lebih lanjut untuk menentukan apakah akan dilanjutkan proses selanjutnya," kata Joko, Rabu (8/5/2024).

Lebih lanjut Joko mengatakan, observasi kepada pelaku akan dilakukan sekitar dua pekan atau selama 14 hari ke depan. Observasi tersebut dilakukan, lantaran pelaku yang mengalami depresi.

"Menurut dokter kejiwaan harus diobservasi karena mengalami depresi," ujar Joko.

Pihak kepolisian menurutnya belum bisa memastikan apakah pelaku mengalami depresi ringan atau berat, untuk itu Tarsum akan segera dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa di Kabupeten Bandung Barat, lantaran tidak ada tempat khusus di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciamis.

Selama proses pemeriksaan, pelaku dalam kondisi stabil meski masih terguncang dan terpukul. Hanya saja, setelah beberapa hari Tarsum sempat menanyakan terkait kabar keluarganya.

"Sempat menanyakan (kesehatan) keluarga dan istrinya," jelas Joko.

Sementara itu, masalah ekonomi yakni utang yang banyak diduga menjadi latar belakang pelaku bernama Tarsum ini tega membunuh istri dan memutilasinya.

Peristiwa pembunuhan nan memilukan itu terjadi pada Jumat (3/5/2024) lalu pada pagi hari pukul 07.30 WIB. Mirisnya, usai dengan bengis memutilasi jasad sang istri, Tarsum sempat-sempatnya menawarkan potongan daging jasad istrinya ke tetangga.

Kontributor : Rahman

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #bakal #dirujuk #cisarua #tarsum #tanya #kesehatan #istrinya #yang #dimutilasi

KOMENTAR