Bentrok Mahasiswa Katolik dengan Pak RT, Polisi Amankan Beberapa Orang
Ilustrasi bentrok
08:16
7 Mei 2024

Bentrok Mahasiswa Katolik dengan Pak RT, Polisi Amankan Beberapa Orang

Polres Tangerang Selatan masih mendalami kasus pembubaran paksa kelompok mahasiswa Katolik yang sedang berdoa di sebuah rumah kawasan Babakan Setu, Tangerang Selatan, Banten. Penyidik sejauh ini telah mengamankan beberapa orang yang diduga terlibat dalam bentrok.   "Yang sudah kami amankan lebih dari 1 orang," kata Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Alvino Cahyadi kepada wartawan, Selasa (7/5).   Meski begitu, Alvino belum merinci jumlah pihak yang diamankan. Termasuk para perannya. Sejauh ini penyidik masih melakukan pengembangan.  

  "Saat ini masih pemeriksaan dan pendalaman," jelas Alvino.   Sebelumnya, sekelompok mahasiswa Katolik dikabarkan diserang oleh warga di Babakan Setu, Tangerang Selatan, Banten saat sedang melaksanakan ibadah Rosario pada Minggu (5/5) malam. Peristiwa terjadi saat mereka berkumpul di salah satu rumah.   Kemudian datang Ketua RT yang tak terima kelompok tersebut melaksanakan ibadah di dalam rumah. Setelah itu terjadi keributan antara mahasiswa dan warga.  

  Berdasarkan keterangan saksi melalui video yang beredar, disebutkan bahwa Ketua RT setempat tidak terima kelompok mahasiswa ini ngotot melaksanakan ibadah di dalam rumah karena menggangu warga. Seharusnya mereka melaksanakannya di dalam gereja sesuai tempat ibadah yang seharusnya.   Ketua RT yang naik pitam langsung berteriak-teriak meminta kelompok ini tidak beribadah di dalam rumah. Teriakan tersebut mengundang keramaian warga hingga terjadi keributan.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #bentrok #mahasiswa #katolik #dengan #polisi #amankan #beberapa #orang

KOMENTAR