Bobby Kandidat Cagub Sumut, Projo Pastikan Jokowi Tak Bakal Cawe-cawe Urusan Pilkada
Ketua Umum Relawan Pro-Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi. [Suara.com/Dicky Prastya]
14:56
30 April 2024

Bobby Kandidat Cagub Sumut, Projo Pastikan Jokowi Tak Bakal Cawe-cawe Urusan Pilkada

Ketua Umum Relawan Pro-Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi menegaskan bahwa Presiden Joko Widodo tidak bakal cawe-cawe dalam Pillada serentak 2024.

Budi menepis anggapan yang menyebut Jokowi akan mencampuri urusan pemilihan kepada daerah.

"Nggaklah (cawe-cawe) presiden cuma menampung aspirasi aja. Masa istilahnya cawe-cawe," kata Budi di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (30/4/2024).

Budi mengatakan presiden belum memberikan arahan apapun kepada Projo terkait Pilkada mendatang. Walau begitu, Projo memiliki kriteria sendiri untuk mendukung calon yang maju menjadi kepala daerah.

"Belum belum (ada arahan), yang pasti harus dukung orang dan figur-figur yang mau serius membangun daerahnya," ujar Budi.

Menteri Komunikasi dan Informatika ini mengharapkan ke depan dukungan yang diberikan Projo memiliki kesamaan dengan figur yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju.

"Kita usahakan begitu mudah-mudahan tidak ada perbedaan pendapat sesama koalisi," tutur Budi.

Sebelumnya, santer kabar menantu Jokowi, Bobby Nasution digadang-gadang bakal maju calon gubernur Sumatera Utara. Namun belum ada kepastian partai politik yang akan mengusung Bobby, setelah PDI Perjuangan menyatakan menolak untuk mendukungnya.

Editor: Erick Tanjung

Tag:  #bobby #kandidat #cagub #sumut #projo #pastikan #jokowi #bakal #cawe #cawe #urusan #pilkada

KOMENTAR