Beberkan Bukti Rekaman CCTV, Polisi Simpulkan Brigadir Ridhal Tewas Bunuh Diri: Kami Anggap Perkara Ini Selesai!
Brigadir Ridhal Ali Tomi ditemukan tewas bunuh diri di dalam sebuah mobil Alphard. (kolase/ist)
16:04
29 April 2024

Beberkan Bukti Rekaman CCTV, Polisi Simpulkan Brigadir Ridhal Tewas Bunuh Diri: Kami Anggap Perkara Ini Selesai!

Polisi resmi menyimpulkan Brigadir Ridhal Ali Tomi tewas bunuh diri dengan cara menembak kepala menggunakan senjata api jenis HS-9.

Kesimpulan tersebut disampaikan berdasar bukti-bukti dan hasil penyidikan secara komprehensif dengan melibatkan kedokteran forensik, laboratorium forensik, dan tim siber.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro menyebut salah satu bukti kuat yang menjadi dasar kesimpulan tersebut yakni rekaman video kamera pengawas atau CCTV di sekitar lokasi. Dalam rekaman tersebut dipastikan saat kejadian Brigadir Ridhal seorang diri di dalam mobil Toyota Alphard.

"Setelah kami sampaikan bukti-bukti yang ada dengan kolaborasi secara komprehensif, baik itu dari kedokteran forensik, laboratorium forensik, maupun dari siber, kita buka semua. Kami simpulkan bahwa kejadian ini resmi bunuh diri," kata Bintoro di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (29/4/2024).

Atas kesimpulan tersebut, lanjut Bintoro, penyidik memutuskan untuk menghentikan perkara ini.

"Sehingga kami anggap perkara ini kami tutup, selesai," katanya.

Adapun terkait motif yang melatarbelakangi Brigadir Ridhal melakukan bunuh diri hingga kekinian menurut Bintoro masih didalami. Pendalaman salah satunya dilakukan dengan memeriksa isi telepon genggam atau HP milik korban.

"Masih kami dalami, masih kami dalami untuk motif yang bersangkutan bunuh diri ini apa," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan seorang anggota Satlantas Polresta Manado bernama Brigadir Ridhal ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Toyota Alphard di perkarangan rumah Jalan Mampang Prapatan IV, RT 10/02, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Kamis (25/4/2024).

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Rahmat Idnal sejak awal menegaskan korban bukan tewas ditembak melainkan bunuh diri.

"Bunuh diri menembak kepalanya menggunakan senpi,” ujar Ade kepada wartawan, Jumat (26/4/2024).

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #beberkan #bukti #rekaman #cctv #polisi #simpulkan #brigadir #ridhal #tewas #bunuh #diri #kami #anggap #perkara #selesai

KOMENTAR