Dede Rohana dan Endang Efendi Tampak Mesra, Sinyal Berpasangan di Pilkada Cilegon 2024?
Bakal Calon Wali Kota Cilegon, Dede Rohana Putra dan Endang Efendi. [IST]
19:08
22 April 2024

Dede Rohana dan Endang Efendi Tampak Mesra, Sinyal Berpasangan di Pilkada Cilegon 2024?

Anggota DPRD Provinsi Banten dari Partai Amanat Nasional (PAN), Dede Rohana Putra baru-baru ini tampak bertemu dengan Politisi Golkar sekaligus mantan Ketua DPRD Cilegon Endang Efendi.

Pertemuan Dede Rohana Putra dan Endang Efendi itu terungkap dari salah satu unggahan Instagram Story pribadi Bakal Calon Wali Kota Cilegon dari PAN, @dewan_viral.

Dalam video singkat yang diunggah Dede Rohana Putra di akun Instagramnya, ia tampak berjabat tangan dengan Endang Efendi. Kedua politisi itu diduga bertemu dalam salah satu undangan di Sari Kuring Indah pada akhir pekan lalu, Sabtu (20/4/2024).

Tak hanya dengan Endang, berdasarkan foto yang diterima Suara.com Dede Rohana juga sempat duduk satu meja dengan Ketua PPP Cilegon, Sahruji yang merupakan ayah dari Endang.

Dalam foto tersebut, Dede Rohana duduk di tengah Endang Efendi dan Sahruji. Terdapat juga foto Dede Rohana tengah foto bersama pengantin bersama Sahruji.

Selain itu, terdapat juga 6 detik cuplikan video yang memperlihatkan Dede Rohana, Endang dan Sahruji tengah berbincang serius di satu meja.

Baik Dede Rohana maupun Endan Efendi pun tak menapik jika pertemuan mereka membahas berbagai hal termasuk obrolan politik dan Pilkada Cilegon 2024 nanti.

Seperti diketahui, Dede Rohana merupakan Bakal Calon Wali Kota Cilegon dari PAN. Sementara Endang Efendi yang berstatus Anggota DPRD Kota Cilegon dari Partai Golkar, banyak dikaitkan dengan PPP lantaran ayahnya merupakan Ketua DPC PPP Kota Cilegon.

Dikonfirmasi melalui telpon, Dede Rohana Putra menyebut pertemuannya dengan Endang Efendi dan Sahruji merupakan sebuah kebetulan. Namun, ia tak menapik jika mereka membicarakan soal politik dan Pilkada Cilegon.

"Ya kebetulan, kita undangan ketemu. Ngobrol-ngobrol santai terkait dengan masa depan Cilegon ke depan, terkait dengan Pilkada Kota Cilegon," kata pria yang kerap disebut Crazy Rich Cilegon itu.

Menurut Dede Rohana, politik memang sangat dinamis. Ia pun menapik soal peluang PAN dan PPP di Pilkada Cilegon 2024 berkoalisi masih sangat terbuka lebar.

"Politik sangat dinamis. Mungkin saja PAN dan PPP berpasangan, mungkin saja," kata Dede yang enggan menjelaskan lebih lanjut mengenai pertemuannya dengan Endang Efendi.

Sama halnya dengan Dede Rohana, Endang Efendi juga mengakui jika pertemuannya dengan anggota DPRD Provinsi Banten itu merupakan kebetulan.

Namun, Endang pun mengungkapkan sempat terjadi pembicaraan politik antara dirinya dan Dede Rohana. Menurutnya, hal tersebut wajar lantaran keduanya merupakan politisi.

"Namanya orang politik ketemu orang politik, ya wajar saja ngobrolin soal politik, masih terlalu dini bicara soal Pilkada Cilegon 2024," kata Endang yang masih belum mau terlalu banyak menangapi soal Pilkada Cilegon 2024.

Saat disinggung soal dirinya yang mempunyai kedekatan dengan PPP Kota Cilegon, Endang menegaskan dirinya kini merupakan anggota DPRD Kota Cilegon dari Partai Golkar.
Namun, ia mengakui dirinya tidak mendapat rekomendasi sebagai bakal calon Wali Kota Cilegon dari partainya yang sekarang.

Endang pun mengaku tak mau ambil pusing terkait hal tersebut. "Kita ikuti alurnya saja, biarkan mengalir saja," kata Endang.

Kontributor : Yandi Sofyan

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #dede #rohana #endang #efendi #tampak #mesra #sinyal #berpasangan #pilkada #cilegon #2024

KOMENTAR