One Way KM 442 Jalan Tol Semarang-Solo Diperpanjang
PT Jasa Marga melakukan perpanjangan one way di KM 442 Bawen Ruas Tol Semarang-Solo, pada Senin (15/4) siang (Humas Jasa Marga)
14:32
15 April 2024

One Way KM 442 Jalan Tol Semarang-Solo Diperpanjang

  - Guna mendistribusi kendaraan pada arus balik lebaran 2024, PT Jasa Marga melakukan perpanjangan one way di KM 442 Bawen Ruas Tol Semarang-Solo, pada Senin (15/4) siang. Setelah sebelumnya diberlakukan rekayasa lalu lintas one way dari KM 428+400 Jalan Tol Semarang Seksi A,B,C pada pukul 09.42 WIB.   Saat ini pengguna jalan dari arah Timur Trans Jawa dapat kembali menuju arah Jakarta menerus dari KM 442 Bawen Ruas Jalan Tol Semarang-Solo hingga KM 70 Jalan Tol Jakarta-Cikampek.   "Terpantau hingga saat ini volume lalu lintas yang kembali dari arah Jalan Tol Trans Jawa mulai meningkat dan petugas terus melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian agar situasi arus balik Hari Raya Idul Fitri 1445 H tetap terkendali," kata VP. Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa Tol, Ria Marlinda Paallo, Senin (15/4/2024).   Sebelumnya, perpanjangan rekayasa lalu lintas one way dijadwalkan oleh Kepolisian akan berakhir pada Senin, 15 April 2024 pukul 24.00 WIB, namun apabila pada periode waktu tiga jam sebelum jadwal pengakhiran tersebut masih terdapat peningkatan volume lalu lintas yang signifikan dari arah Timur ke Jakarta, maka dapat dimungkinkan terjadi penyesuaian kembali jadwal pengakhiran rekayasa lalu lintas one way.  

  Untuk pengguna jalan yang melewati Jalan Tol Jakarta-Cikampek dari arah Jakarta menuju arah Timur (Trans Jawa) akan dialihkan keluar di GT Kalihurip KM 68 dan melanjutkan perjalanannya melalui jalan nasional Pantura. Sementara itu, untuk rute pengguna jalan dari arah Jakarta menuju Bandung melalui Jalan Tol Cipularang masih berlaku normal.   Rekayasa lalu lintas bersifat situasional sesuai diskresi Kepolisian. Bagi pengguna jalan diimbau untuk selalu berhati-hati di jalan dan mematuhi arahan petugas di lapangan.   

Editor: Kuswandi

Tag:  #jalan #semarang #solo #diperpanjang

KOMENTAR