Bikin Geram! Wisatawan Sengaja Buang Sampah di Aliran Sungai, Warganet: Sampah Masyarakat!
Seorang wisatawan sengaja turun dari mobil untuk membuang sampah di aliran sungai di kawasan Bogor, Jawa Barat. [tangkap layar]
15:56
14 April 2024

Bikin Geram! Wisatawan Sengaja Buang Sampah di Aliran Sungai, Warganet: Sampah Masyarakat!

Seorang wisatawan terekam kamera ponsel melakukan tindakan tidak terpuji yakni secara sengaja melemparkan sampah yang dibawanya ke aliran sungai.

Tindakan wisatawan itu viral usai videonya diunggah di sosial media. Salah satu akun yang mengunggahnya yakni Instagram @visitpuncaktoday.

Dalam video yang tersebar, terlihat seorang pemuda turun dari kendaraan yang ditumpanginya, dengan membawa setumpuk sampah bekas makanan dan minuman.

Usai turun dari mobil Toyota Rush putih berpelat nomor F 1211 YG, pemuda tersebut menyebrang jalan.

Setelah berada di tepian jembatan, pemuda yang menggunakan sweater hitam yang dipadupadan dengan denim ini langsung melemparkan sampah yang ia bawa.

Berselang beberapa detik kemudian, pemuda tersebut kembali masuk ke dalam mobil di bagian kursi penumpang.

Belum diketahui tepatnya kejadian itu berlangsung. Hanya saja terlihat pemuda itu turun dari mobil yang sedang terjebak macet menuju kawasan Puncak.

Aksi ini tentu saja mendapat kecaman keras dari warganet. Aksi tersebut banjir komentar negatif.

“Jual mobilnya, beli tempat sampah,” tulis akun Instagram @ichankgophier.

Kecaman lainnya lainnya datang dari akun @febrian.silvano. Ia justru meragukan mobil tersebut merupakan milik pribadi dari si pengendara.

“Masa beli tempat sampah di mobil gak bisa sih. Apa mobil sewa ya, belagak punya mobil tapi sopan santunnya minus,” tulisnya.

Sementara akun Instagram @hoerudin810 mendefinisikan jika pelaku yang membuang sampah sembarangan merupakan sampah masyarakat yang sebenarnya.

“Yang buang sampah juga bisa dibilang sampah masyarakat,” tulisnya.

Editor: Ria Rizki Nirmala Sari

Tag:  #bikin #geram #wisatawan #sengaja #buang #sampah #aliran #sungai #warganet #sampah #masyarakat

KOMENTAR