Libur Lebaran, TMII Pasang Target 150 Ribu Pengunjung
Pengunjung menaiki kereta mini di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu (20/11/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]
17:40
11 April 2024

Libur Lebaran, TMII Pasang Target 150 Ribu Pengunjung

Manajemen Taman Mini Indonesia Indah (TMII) berhadap area rekreasi ini masih menjadi pilihan utama untuk dikunjungi selama masa libur lebaran Idulfitri 1445 Hijriah tahun ini. Bahkan, ditargetkan ada 150 ribu orang yang datang selama periode sepekan ini dari 8-15 April 2024.

Direktur Utama TMII, Claudia Ingkiriwang mengatakan, pada hari pertama libur lebaran 2024 pada Rabu (11/4) kemarin, pengunjung TMII mencapai 12.000 orang.

"Jumlah pengunjung TMII kemarin sekitar 12.000-an orang. Target pengunjung kami sekitar 157.000 orang selama sepekan libur Lebaran ini," ujar Claudia kepada wartawan, Kamis (11/4/2024).

Ia menyebut pada hari pertama lebaran itu, pihaknya mengoperasikan TMII mulai pukul 09.00 sampai 19.00 WIB. Sementara, mulai hari ini hingga akhir pekan, TMII mulai beroperasi sejak pukul 06.00 WIB.

Dari sekian lokasi, Claudia menyebut wahana paling favorit dikunjungi pengunjung adalah kereta gantung dan taman burung. Di samping itu, TMII menyediakan wahana hingga atraksi menarik lainnya untuk para pengunjung.

"Tidak hanya menyaksikan berbagai hiburan, tetapi para pengunjung juga bisa belajar mengenai kebudayaan-kebudayaan yang ada di Indonesia," tutur Claudia.

Selama masa libur lebaran ini, harga tiket masuk TMII dibanderol Rp 35 ribu per orang. Masyarakat yang ingin datang bisa membeli tiket masuk TMII secara daring melalui situs www.tamanmini.com untuk menghindari antrean.

Selain itu, Claudia mengingatkan kawasan TMII juga bisa diakses menggunakan angkutan umum. Terdapat halte bus Transjakarta di pintu masuk TMII.

"Tersedia juga layanan shuttle gratis yang langsung mengangkut pengunjung dari Lobby Stasiun LRT TMII ke Tourist Information Center TMII dan sebaliknya," pungkas Claudia.

Editor: Bangun Santoso

Tag:  #libur #lebaran #tmii #pasang #target #ribu #pengunjung

KOMENTAR