Warga Di Open House Jokowi Dapat Bingkisan, Apa Isinya?
Warga yang hadir di open house Jokowi dapat bingkisan. (Suara.com/Dea)
13:44
10 April 2024

Warga Di Open House Jokowi Dapat Bingkisan, Apa Isinya?

Presiden Joko Widodo atau Jokowi membagikan bingkisan kepada warga yang hadir dalam acara open house Idulfitri di Istana Kepresidenan, Rabu (10/4/2024).

Warga berna Anja Sari (32) mengaku telah antre untuk bisa bertemu dengan Jokowi sejak pukul pagi 07.30 WIB. Namun, dia tidak sempat bertemu dengan Presiden karena baru bisa memasuki Istana Kepresidenan sekitar pukul 11.00 WIB.

"Dapat masuk jam 11. Niatnya mau salaman sama Jokowi tapi udah nggak bisa," kata Anja di depan pintu Kementerian Sekretariat Negara, Jalan Majapahit, Jakarta Pusat, Rabu (10/3/2024).

:

Alasannya rela mengantre untuk bisa mengikuti open house yang digelar Jokowi ialah karena dia mengaku menyukai sosok mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Dia orang nomor satu, biar gimana juga dia sudah urusin rakyat," kata Anja.

Lebih lanjut, dia mengaku mendapatkan bingkisan dari Istana Kepresidenan. Bingkisan dalam tas berwarna merah putih itu berisi sembako seperti beras dan minyak goreng serta makanan kecil.

:

Sayangnya, Anja menyebut tidak semua warga yang hadir mendapatkan sembako. Sebab, pembagiannya menggunakan kupon dan warga sempat berebut sembako.

Hal serupa juga didapatkan Hana (56), seorang pemulung asal Bekasi. Dia mengaku sudah mengantre sejak pukul 07.00 WIB.

Hana mengatakan dirinya sempat bertemu dan bersalaman dengan Jokowi. Pada kesempatan itu, dia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Jokowi.

"Bilang terima kasih semoga presidennya kaya dia lagi," ucap Hana.

Setelahnya, dia mendapatkan kupon berwarna putih untuk pembagian sembako. Usai mendapatkan sembako, Hana mengungkapkan situasi yang tidak kondusif membuatnya jatuh pingsan.

"Orang ramai desak-desak, banyak yang pingsan," ujar Hana.

Meski begitu, dia mengaku bangga dan senang sudah bisa bertemu dengan Jokowi. Dia juga menyampaikan harapan agar Indonesia punya presiden seperti Jokowi lagi.

Sekadar informasi, Jokowi menggelar open house pada hari Idulfitri di Istana Kepresidenan. Pada acara ini, Jokowi memperbolehkan warga untuk hadir.

Selain itu, para jajaran menteri di Kabinet Indonesia Maju juga hadir ke Istana Kepresidenan untuk halalbihalal.

Editor: Bangun Santoso

Tag:  #warga #open #house #jokowi #dapat #bingkisan #isinya

KOMENTAR