Ucapkan Selamat Idul Fitri, Megawati Sebut Berani Tegakkan Kebenaran Dan Keadilan
Megawati Soekarnoputri [Instagram @bumegabercerita]
11:04
10 April 2024

Ucapkan Selamat Idul Fitri, Megawati Sebut Berani Tegakkan Kebenaran Dan Keadilan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan ucapan selamat Idul Fitri 1445 H. Ie pun menyinggung soal berani menegakkan kebenaran dan keadilan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Megawati yang tampil menggunakan baju merah juga mengatakan untuk memperkuat persaudaraan sesama anak bangsa.

"Salam Pancasila, dalam kesempatan yang baik ini saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Idul Fitri tidak hanya melambangkan kemenangan setelah 1 bulan penuh melakukan olah jiwa, batin, dan raga melalui puasa," kata Megawati yang diunggah di Instagram @bumegabercerita, Rabu (10/4/2024).

Megawati menilai Idul Fitri dapat dinilai untuk meninggikan derajat manusia. Oleh sebab itu menurutnya manusia harus berani menegakkan kebenaran dan keadilan di seluruh aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Lebih dalam lagi, Idul Fitri meninggikan derajat kemanusiaan kita untuk semakin berani menegakkan kebenaran dan keadilan dalam seluruh aspek kehidupan berbangsa dan bernegara," ucapnya.

Megawati juga menyinggung soal halalbihalal saat momen Idul Fitri. Menurutnya, Idul Fitri adalah saat yang tepat untuk terus memperkuat persaudaraan sesama anak bangsa.

"Melalui Idul Fitri kita berhalalbihalal agar solidaritas kebangsaan menjadi semakin kuat, hingga lahirlah optimisme baru karena jiwa bangsa yang kembali ke fitri berkat ampunan dan rahmat Allah Subhanahu wa ta'ala. Selama Idul Fitri, terus perkuat persaudaraan sebagai sesama anak bangsa, minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin, terima kasih," ucapnya.

Editor: Eviera Paramita Sandi

Tag:  #ucapkan #selamat #idul #fitri #megawati #sebut #berani #tegakkan #kebenaran #keadilan

KOMENTAR