Tol Menuju Pelabuhan Merak Macet Parah, Pemudik Tertahan Berjam-jam
Antrean kendaraan pemudik via Pelabuhan Merak mengular hingga Tol Tangerang-Merak. [Suara.com/Firasat Nikmatullah]
22:00
6 April 2024

Tol Menuju Pelabuhan Merak Macet Parah, Pemudik Tertahan Berjam-jam

Arus mudik Lebaran 2024 atau Idul Fitri 1445 H menuju Pelabuhan Merak mulai mengalami lonjakan. Lonjakan terjadi di Tol Tangerang-Merak lantaran kepadatan kendaraan yang hendak menyeberang ke Pulau Sumatra, Sabtu (6/4/2024).

Menurut informasi, kemacetan di Tol Tangerang-Merak berlangsung sejak Sabtu (6/4/2024) pagi. Kemacetan kendaraan pribadi dan bus dari arah Jakarta menuju Merak itu mengular hingga KM 90.

Situasi tersebut kemudian membuat para pemudik mengeluh, seperti yang disampaikan Hendra, ia mengaku hingga siang tadi masih terjebak kemacetan.

Kemacetan kendaraan di jalur tol Tangerang-Merak. [Maulana/BantenNews]Kemacetan kendaraan di jalur tol Tangerang-Merak arah Pelabuhan Merak. [Maulana/BantenNews]

“Saya terjebak macet di tol dari tadi pagi sampai siang ini belum keluar juga,” kata pemudik asal Bekasi itu dikutip dari Bantennews (Jaringan SuaraBanten.id).

Senada dengan sebelumnya, pemudik lainnya bernama Kurniawan yang akan menuju Bengkulu mengaku telah terjebak kemacetan sejak pukul 9 pagi.

“Sudah hampir 4 jam pak saya terjebak macet di tol ini, anak saya sudah rewel aja nangis,” ungkapnya.

Dengan situasi demikian, akhirnya para pemudik tidak dapat berbuat banyak selain pasrah dan menunggu kendaraan dapat terurai dengan lancar.

Meski begitu, petugas kepolisian terpantau masih terus berusaha mengurai dan mengatur lalu lintas kendaraan di dalam maupun di luar tol agar kemacetan tidak semakin parah.

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #menuju #pelabuhan #merak #macet #parah #pemudik #tertahan #berjam

KOMENTAR