Disentil Uang darimana, Gibran Rakabuming Beri Jawaban Berkelas
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Selasa (2/4/2024). [ANTARA/Aris Wasita]
20:24
5 April 2024

Disentil Uang darimana, Gibran Rakabuming Beri Jawaban Berkelas

Wali Kota Solo yang juga calon wakil presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka terbilang cukup aktif di media sosial.

Dia kerap mengunggah dan menanggapi komentar warganet. Seperti yang baru-baru ini dilakukannya di akun X miliknya.

Gibran membalas salah satu komentar dari warganet yang melempar pertanyaan mengenai dana untuk buka bersama.

Awalnya, putra Presiden Joko Widodo tersebut membalas komentar warganet lainnya yang menyebut ada buka bersama (bukber) di Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo. "Bukber Di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Surakarta,, 7000 Box Dibagikan Setiap sore Menjelang Buka Puasa....," komentar warganet.

Gibran pun kemudian membalasnya dengan mempersilakan warganet tersebut untuk datang. "Monggo silahkan," cuit Gibran.

Komentar tersebut lantas ditanggapi oleh warganet. Namun dari sekian banyak balasan itu, ada yang menyita perhatian Gibran. "Drmh uang anda bisa buat gituan? Korupsi?" balas warganet tersebut.

Gibran mengajak netizen tersebut untuk bertemu. Tidak hanya itu, dia juga berjanji akan mengenalkan kepada pengurus Masjid Raya Sheikh Zayed Solo agar bisa bertanya langsung.

"Sini kak saya undang ke masjid syekh zayed. Nanti saya kenalkan pengelola masjidnya. Bisa tanya langsung sumber dananya dari mana," jawab Gibran.

Jawaban Gibran tersebut mendapat dukungan dari warganet lainnya.

"Pak calon wapres biarkan org menuduh macam2 itu biasa hanya akan menjadi fitnah dan dosa bagi yg menuduh, semuanya klu ditanggapi ruwet sifat manusia bamacam hanya akan menambah ribet aja," cuit warganet lainnya.

"Mungkin dia juga akan bingung darimana sumber duit masjid-masjid besar di Jogja. Kenapa bisa ngasih ribuan buka puasa setiap harinya," sahut warganet lainnya.

Editor: Baehaqi Almutoif

Tag:  #disentil #uang #darimana #gibran #rakabuming #beri #jawaban #berkelas

KOMENTAR