Innalillahi! Cak Imin Bagikan Kabar Duka: Selamat Jalan Erni Sugiyanti
Innalillahi! Muhaimin Iskandar Bagikan Kabar Duka [Twitter]
12:08
4 April 2024

Innalillahi! Cak Imin Bagikan Kabar Duka: Selamat Jalan Erni Sugiyanti

Cawapres nomor urut 02, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) membagikan kabar duka via postingan di akun X miliknya @cakiminNOW, Kamis (4/4).

Muhaimin Iskandar menyampaikan kabar duka wafatnya anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari PKB, Erni Sugiyanti.

Pada postingan yang dituliskan Cak Imin, cawapres Anies Baswedan di Pilpres 2024 itu sangat berduka dengan wafatnya Erni yang ia anggap sebagai sosok sahabat.

"Menjadi anggota DPR Daerah Jabar adalah pilihan yang memungkinkan untuk mengalirkan segenap idealisme secara realistis. Sebagai seorang aktifis PMII di Jakarta bahkan menjadi Pengurus DPPPKB memilih berkiprah di Propinsi adalah bagian dari mengambil peran terbaik dan yang paling memungkinkan, karena sebagai Pengurus DPP mestinya pilihanya ada di DPRRI," tulis Cak Imin seperti dikutip.

Erni Sugiyanto yang meninggal dunia pada Rabu 3 April 2024 menurut Cak Imin kerap ia minta tolong mengatasi banyak masalah.

"masalah-masalah para aktifis PBPMII ditingkat nasional yang mestinya urusan DPRRI," sambung Cak Imin.

"Erni begitu banyak dicintai semua kalangan karena perhatian dan dukungan yang dia berikan kepada para aktifis dalam berjuang menegakkan kebenaran, walaupun itu mestinya bukan tugas dia,"

"Semalam kabar duka lebih pedih terasa bagi semua keluarga besar NU, PKB dan juga PMII. Semua kehilangan seseorang yang selama ini konsisten berjuang melalui legislatif dengan sungguh-sungguh. Selamat Jalan Erni sahabat kita semua. Kami yakin engkau husnul khotimah , AMIIIN,"

Pada postingan terbarunya, Cak Imin bersama istri berkunjung ke rumah duka. "Selamat jalan sahabatku @e_erni. Kami yakin engkau husnul khotimah. Amin.." ungkap Cak Imin.

Erni Sugiyanti Tewas di Tol Cipali

Erni Sugiyanti, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat mengalami kecelakaan di ruas tol Cipali.

Mobil yang ditumpangi Erni mengalami kecelakaan di KM 92.700 tol Cipali, kawasan Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Subang pada Rabu siang sekitar pukul 12:45 WIB.

Informasi yang didapat, kecelakaan itu menyebabkan minibus bernomor polisi F-1242-FB ini terbalik di median jalan tol Cipali, kilometer 92.700, Kecamatan Kalijati, Subang.

Dua orang luka-luka akibat kecelakaan tersebut. Korban merupakan anggota DPRD Provinsi Jabar bersama anaknya.

Untuk diketahui, Sugiyanti (50) merupakan warga Kebayoran, Jakarta Pusat yang merupakan anggota DPRD Jabar Fraksi PKB tertindih oleh mobil.

Kecelakaan tersebut bermula ketika minibus melaju dari arah Palimanan menuju Jakarta.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Subang, IPDA Endang Sudrajat membenarkan kecelakaan tersebut. Diduga kecelakaan itu terjadi akibat sopir mengantuk.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #innalillahi #imin #bagikan #kabar #duka #selamat #jalan #erni #sugiyanti

KOMENTAR