Truk Terguling Saat Hindari Longsor di Tol Bocimi
Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo [Ist]
03:04
4 April 2024

Truk Terguling Saat Hindari Longsor di Tol Bocimi

Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo mengatakan satu truk terguling saat menghindari longsor di Tol Bocimi (Bogor, Ciawi, Sukabumi) tepatnya di wilayah Parungkuda, Rabu (3/4/2024) malam.

Menurut AKBP Tony Prasetyo saat meninjau langsung ke titik longsor di Tol Bocimi, kondisi pengendara truk dan mobil Isuzu Panther dalam keadaan selamat.

"Kondisi kedua penumpang dalam keadaan selamat. Dan kondisi supir juga selamat dan sudah dievakuasi," katanya kepada wartawan.

Sebelumnya, Tol Bogor, Ciawi, Sukabumi (Tol Bocimi) yang mengarah ke arah Parungkuda ditutup pada Rabu (3/4/2024) malam ini.

Penyebab Tol Bocimi ditutup lantaran terjadi longsor di KM 64 yang tepatnya di wilayah Ciambar atau Parungkuda.

Saat ini Polisi tengah bergerak cepat mengalihkan arus dari Jakarta arah Sukabumi untuk keluar Tol Cigombong.

Longsor di Tol Bocimi wilayah Parungkuda, Sukabumi [Ist]Longsor di Tol Bocimi wilayah Parungkuda, Sukabumi [Ist]

“Iya benar. Mulai KM 64 A arah Jakarta menuju Sukabumi (Tol Bocimi) terjadi Longsor," kata Kasat Lantas Polres Sukabumi AKP Fiekry Adi Perdana, kepada wartawan.

Akibatnya, lanjut Fiekry, arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju Sukabumi dialihkan ke Tol Cigombong dan Gerbang Tol Parungkuda ditutup sementara.

“Untuk sementara waktu tol ditutup yang mengarah dari Jakarta ke Sukabumi, kita arahkan menuju gate tol Cigombong. Dan untuk dari Sukabumi menuju ke Jakarta kami luruskan merekayasa jalur diarahkan menuju gate tol Cigombong,” ujarnya.

Editor: Andi Ahmad S

Tag:  #truk #terguling #saat #hindari #longsor #bocimi

KOMENTAR