Harvey Moeis TSK Korupsi Timah Rp 271 T, Bisa Untuk 2.700 Kali Konser Coldplay: Chris Martin Bisa Lecet Temboloknya!
Harvey Moeis dan Sandra Dewi (Instagram/@sandradewi88)
09:24
1 April 2024

Harvey Moeis TSK Korupsi Timah Rp 271 T, Bisa Untuk 2.700 Kali Konser Coldplay: Chris Martin Bisa Lecet Temboloknya!

Publik tengah dihebohkan dengan kasus korupsi yang nilainya fantastis, bahkan ada yang menyebut di luar nalar. Hal ini setelah sosok suami dari selebriti, Harvey Moeis ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung atas dugaan korupsi senilai Rp 271 triliun.

Menurut laporan, Harvey Moeis diduga terlibat dalam kasus korupsi ratusan triliun rupiah itu terkait dengan tata niaga komoditi timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk periode 2015-2022.

Berita tentang jumlah uang yang mencengangkan tersebut langsung menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Netizen pun ramai membicarakan spekulasi apabila uang senilai Rp 271 triliun itu bisa digunakan untuk apa saja.

Seorang pegiat media sosial, Jhon Sitorus, membagikan pandangannya di akun X (dulu Twitter). Menurutnya, uang sebesar Rp 271 triliun bisa digunakan untuk berbagai hal yang luar biasa.

:

Salah satu spekulasi yang disampaikan adalah kemungkinan mengundang boy grup populer BTS untuk menyanyikan 13.550 lagu, dengan asumsi bayaran sebesar Rp 20 miliar per lagu.

Selain bisa mengundang boy grup BTS, uang yang jumlahnya sangat banyak itu diperkirakan bisa dipakai membeli 1,98 juta unit mobil Esemka yang merupakan mobil buatan anak bangsa.

Bahkan, jika mobil tersebut dibagikan ke warga Jambi, setidaknya masing-masing orang bisa mendapatkan 2 unit mobil.

Jhon Sitorus kemudian membuat list apa saja yang bisa dibeli dengan uang korupsi yang dilakukan oleh Harvey Moeis tersebut.

Di antaranya adalah 18 miliar kolak takjil paket lengkap, 18 miliar botol sirup marjan, 5,4 miliar pcs sarung, 52 miliar gelas es teh manis, dan 271 miliar tusuk telor gulung.

Jhon Sitorus juga menyinggung soal tempat tinggal para petinggi negeri yang rencananya akan dipindahkan ke Ibu Kota Negara (IKN).

"2.580 unit rumah baru untuk Jokowi, 451.666 unit rumah baru untuk menteri di IKN, 180.666 unit mobil dinas baru untuk pejabat," tambahnya.

Masih ada jutaan hingga miliaran barang yang bisa dibeli dengan uang sebesar Rp271 triliun yang dihasilkan oleh Harvey Moeis dari hasil dugaan korupsi.

Termasuk 108 miliar butir telur ayam, 7,7 miliar tiket bioskop, 2,7 juta paket beasiswa kuliah full, 5,4 juta unit rumah gratis untuk orang miskin, 60 stadion setara JIS, membayar gaji Ronaldo selama 82 tahun, hingga mengundang Coldplay untuk konser sebanyak 2.700 kali dan membeli 71 juta lembar tiket konser Taylor Swift CAT 1.

Tak hanya itu ia juga menyebut dengan uang ratusan triliun itu bisa untuk memberi subsidi bagi 27 KK warga Indonesia senilai masing-masing Rp 10 juta.

Bukan itu saja, uang itu juga bisa digunakan untuk biaya 2.700 kali konser Coldplay sudah paket lengkap dengan tim medis dan bodyguard.

Komentar kocak netizen pun membalas: "Anjay bisa buat undang Coldplay 2.700 kali, itu Chris Martin bisa lecet temboloknya bang,"

Editor: Bangun Santoso

Tag:  #harvey #moeis #korupsi #timah #bisa #untuk #2700 #kali #konser #coldplay #chris #martin #bisa #lecet #temboloknya

KOMENTAR