Polisi akan Periksa Bos Sopir Truk yang Sebabkan Kecelakaan di Halim
M. Isnem, 18, sopir truk yang menyebabkan kecelakaan beruntun di Gerbang Tol Halim, Jakarta Timur menyatakan siap menanggung ganti rugi. (Instagram @lambe_turah)
09:40
29 Maret 2024

Polisi akan Periksa Bos Sopir Truk yang Sebabkan Kecelakaan di Halim

    - Polda Metro Jaya akan mengusut kasus kecelakaan di Gerbang Tol Halim Utama, Jakarta Timur. Penyidik berencana memanggil bos yang mempekerjakan M. Isnem, 18, sebagai sopir.   Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, penyidik akan mendalami proses perempuan Isnem sebagai sopir. Sebab, Isnem tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).   "Kepada majikan atau bosnya, sudah dikomunikasikan dan akan dilakukan pemeriksaan," kata Ade Ary kepada wartawan, Jumat (29/3).   Ade menyampaikan, bos sopir truk ini diketahui berada di Lampung. Dalam waktu dekat akan dijadwalkan untuk menjalani pemeriksaan.   "Orang tuanya sopir anak ini juga sudah dikomunikasikan, akan datang dalam waktu dekat," jelasnya.   Sebelumnya, kecelakaan beruntun yang melibatkan tujuh mobil terjadi di Gerbang Tol Halim, Jakarta Timur dari arah Bekasi ke Tol dalam kota. Peristiwa itu terjadi lantaran kendaraan truk bermuatan sofa menabrak mobil di dua TKP yang berbeda.  

  Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Hasby Ristama mengatakan, peristiwa bermula ketika truk yang dikendarai MI, 18, menabrak mobil Brio bernomor polisi BG 84B 2780 TYB dan Xpander hitam E-1505-MR sebelum gerbang tol 300 meter.   "Selanjutnya truk kuning mengebut dan melewati mobil Brio dan Xpander, lanjut mengebut masuk gardu 3 dan menabrak mobil Isuzu pick up Z 8445 AH sampai terpental ke gardu 5," ujarnya kepada wartawan, Rabu (27/3).   Akibatnya, kemudian mobil Hyundai putih bernopol B 1061 SPW turut tertabrak dan mengakibatkan kecelakaan beruntun yang lebih parah lagi.        

Editor: Kuswandi

Tag:  #polisi #akan #periksa #sopir #truk #yang #sebabkan #kecelakaan #halim

KOMENTAR