Jadi Panduan Calon Mahasiswa Lanjutkan Kuliah Bisnis, Peringkat QS Global MBA Dirilis
Pengumuman Resmi Program MBA No 1 di Indonesia oleh Dezie L Warganegara selaku Dekan Eksekutif BINUS Business School (BBS) dan Rini Setiowati selaku Dekan Program Magister BBS. 
17:41
14 Januari 2024

Jadi Panduan Calon Mahasiswa Lanjutkan Kuliah Bisnis, Peringkat QS Global MBA Dirilis

- Lembaga riset pendidikan internasional Quacquarelli Symonds (QS), telah merilis peringkat QS Global MBA.

Pemeringkatan ini untuk menilai dan memeringkat program-program Master of Business Administration (MBA) di seluruh dunia.

QS Global MBA Rankings memberikan gambaran tentang kualitas dan reputasi program MBA dari berbagai universitas dan sekolah bisnis.

Informasi terkini dari hasil peringkat QS Global MBA Rankings 2024 menunjukkan perguruan tinggi swasta Indonesia, BINUS Business School, menempati rentang posisi ke-201 hingga 250 dalam skala global atau Global MBA.

Pada tingkat Asia, BINUS Business School kini berada di posisi ke-36, mengalami kenaikan satu peringkat dibandingkan dengan prestasi pada QS Global MBA Rankings 2023 yang sebelumnya berada di posisi ke-37.

"Kami berharap, pencapaian ini dapat memberikan kontribusi yang lebih lagi di bidang pendidikan bisnis, melalui membina dan memberdayakan masyarakat untuk negeri kita tercinta, Indonesia," ujar Dekan BINUS Business School Master Program, Dr. Rini Setiowati, melalui keterangan tertulis, Minggu (14/1/2024).

Penilaian ini dilakukan berdasarkan sejumlah kriteria, termasuk reputasi akademik, reputasi di kalangan pengusaha, rasio mahasiswa per dosen, keberagaman siswa, pengalaman kerja siswa.

Serta sejumlah faktor lainnya yang dianggap relevan dalam menilai kualitas program MBA.

"Semua ini adalah berkat dukungan dan kerja keras berbagai pihak terhadap BINUS Business School dalam menyelenggarakan pendidikan bisnis terbaik di Indonesia," ucap Rini.

Peringkat QS Global MBA dapat membantu calon mahasiswa dalam mengambil keputusan yang lebih informasional ketika memilih program MBA yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan karir mereka.

Peringkat ini diperoleh melalui perbandingan dengan 315 program magister bisnis global, termasuk 48 perguruan tinggi di Asia.

Editor: Wahyu Aji

Tag:  #jadi #panduan #calon #mahasiswa #lanjutkan #kuliah #bisnis #peringkat #global #dirilis

KOMENTAR