Harga Kucing Caracal, Yang Diduga Ditelantarkan Okin Hingga Kurus Kering
Okin atau Niko Al Hakim dan kucing Caracal (Instagram)
11:00
27 Maret 2024

Harga Kucing Caracal, Yang Diduga Ditelantarkan Okin Hingga Kurus Kering

Selebgram sekaligus Musisi Niko Al Hakim alias Okin diduga menelantarkan kucing hutan peliharaannya. Kucing berjenis Caracal itu sampai kurus kering karena diduga tak diberi makan berhari-hari.

Hal ini diungkap oleh mantan istrinya, Rachel Vennya yang mengunggah foto kondisi kucing peliharaan tersebut.

Lewat Insta Story-nya yang diabadikan akun X, @wrenchingband, Rachel murka karena mengetahui kucing hutan peliharaan Okin sakit hingga kurus kering.

“Astaghfirullah, nyebut berkali-kali deh gue lihat semua ini,” ungkap Rachel Vennya, dikutip Selasa (26/3/2024).

Bahkan di hasil diagnosanya, kucing ini mengalami gejala anemia, dehidrasi berat, bengkak pada liver hingga autoimun.

“Bisa tenang kah hidup tahu kayak gini? Kalau udah kayak gini teman-teman exclusif saksinya ya. aku mau bawa anabul ini dan perbaiki gizinya sama ahlinya, kalau sampai diminta balik sih ga waras,” jelas Rachel.

Okin diketahui memiliki dua kucing hutan yang dia pelihara bernama Nala dan Muezza. Nala, merupakan salah satu kucing peliharaan Okin yang sakit dan kondisinya memprihatinkan.

Warganet pun ramai-ramai menghujat Okin meski sudah memberikan klarifikasi. Menurut Okin kucing mahal tersebut memang sedang sakit.

Okin beralasan bahwa rumah tempat kucing hutan peliharaannya itu tak lagi jadi kediamannya dan sudah menjadi milik Rachel Vennya.

Akan tetapi ia mengklaim telah memastikan hewan-hewan peliharaannya ditangani oleh orang yang tepat.

“Sudah beberapa bulan gue ngga tinggal di rumah tersebut karena rumah tersebut atas kesepakatan bersama kembali kepemilikannya dengan cel (Rachel Vennya). Saat ini gue masih proses pindah rumah. Maka dari itu selama beberapa bulan ini memang gue ga kesana tetapi mereka tetap dirawat oleh animal keeper yang bekerja untuk gue selama 8 tahun terakhir,” papar Okin.

“Nala itu dari hari Jumat memang lagi sakit dan dalam pengawasan dokter. Lagu diobservasi dulu untuk tindakan lebih lanjut. Doain ya gais,” katanya.

Harga Kucing Hutan Caracal

Kucing yang dipelihara Okin ini tentu bukan kucing biasa dan membutuhkan perawatan yang tak biasa. Harganya pun sangat mahal.

Kucing Caracal merupakan kucing luar negeri yang keberadaannya cukup langka di Indonesia. Hewan ini tergolong dalam ras kucing termahal di dunia.

Dilansir dari majalah Cat and Dog 30, caracal adalah jenis kucing liar berukuran sedang dari famili Felidae yang tersebar di wilayah Afrika, Timur Tengah, Asia Barat, dan Asia Selatan.

Kucing ini juga disebut desert lynx karena habitat aslinya yang berada di daerah gurun pasir. Meski liar, kucing ini masih cocok jadi hewan peliharaan.

Dilansir dari nurbicycle.com,seekor kucing Caracal sedang umumnya dijual dengan harga sekitar US$ 1.700 hingga US$ 2.800 atau mencapai Rp26 hingga Rp43 jutaan.

Sedangkan yang berukuran besar dijual mulai dari Rp99 juta hingga Rp200 juta. Ini hanyalah harga bersih untuk adposi.

Selanjutnya pemilik perlu mengeluarkan biaya domestikasi dan penyesuaian lingkungan hidupnya.

Editor: Eviera Paramita Sandi

Tag:  #harga #kucing #caracal #yang #diduga #ditelantarkan #okin #hingga #kurus #kering

KOMENTAR