Melalui Teknologi Modifikasi Cuaca, Smart Aviation Dukung Penanggulangan Bencana
Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) Smart Aviation mendukung upaya pemerintah menanggulangi bencana cuaca di Indonesia. ( Istimewa)
23:40
22 Maret 2024

Melalui Teknologi Modifikasi Cuaca, Smart Aviation Dukung Penanggulangan Bencana

–Tingginya curah hujan belakangan ini di berbagai wilayah Indonesia memicu potensi bencana banjir. Seperti yang terjadi pada awal 2024 di wilayah Jawa Barat, Banten, dan sekitarnya. Banjir dan longsor juga terjadi hingga Maret di wilayah Demak, Semarang, di Jawa Tengah.

Divisi Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) PT Smart Cakrawala Aviation (Smart Aviation), memperkuat komitmen untuk mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi bencana cuaca di Indonesia. Smart Aviation dan sejumlah stakeholder, seperti Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), menciptakan kerja sama yang kuat dalam situasi darurat cuaca.

Direktur Utama sekaligus Pemilik Smart Aviation Pongky Majaya mengatakan, teknologi modifikasi cuaca yang diterapkan terbukti efektif dalam mengendalikan pola cuaca ekstrem. Metode seperti penanganan kabut asap, pemecahan awan, hingga penyelaras awan, menjadi bagian dari teknologi canggih yang digunakan untuk merespons ancaman bencana cuaca dengan cepat dan efisien.

”Melalui teknologi modifikasi cuaca dari Smart Aviation, pemerintah dapat melakukan intervensi secara cepat dan tepat terhadap kondisi cuaca yang berpotensi menyebabkan bencana, seperti banjir, longsor, atau kebakaran hutan,” papar Pongky Majaya.

Dia menjelaskan, Smart Aviation terus mendukung pemerintah pusat dan daerah melalui kolaborasi yang kuat secara efektif dapat mengatasi tantangan-tantangan kompleks.

”Melalui kemitraan, kami menyaksikan bagaimana sinergi antara keahlian teknis TMC yang kami miliki dan pemahaman mendalam pemerintah daerah tentang kebutuhan masyarakat lokal dapat menghasilkan solusi inovatif yang bermanfaat bagi semua pihak,” tambah Pongky.

Smart Aviation menyiapkan pengadaan 5 pesawat baru, termasuk 4 Unit Caravan C208EX dan 1 Unit Sky Courier C408 sebagai upaya preventif menjalankan komitmen mendukung pemerintah. Dengan teknologi canggih dan tim ahli yang berkualitas, Smart Aviation dapat mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi bencana cuaca.

Melalui teknologi dan armada yang mumpuni, Smart Aviation siap mendukung upaya preventif dan responsif dalam menghadapi ancaman bencana cuaca di Indonesia.

Melalui kolaborasi yang erat dengan pemerintah daerah, Smart Aviation bertekad untuk terus menjadi mitra terpercaya dalam menangani bencana cuaca di Indonesia dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat serta lingkungan.

”Dengan kerja keras, komitmen, dan kolaborasi yang solid, kita dapat mengatasi tantangan bencana cuaca dengan lebih efektif. Kami siap bekerja bersama dengan pemerintah pusat, daerah, maupun badan terkait untuk menciptakan masa depan yang lebih aman dan berkelanjutan bagi Indonesia,” ucap Pongky.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #melalui #teknologi #modifikasi #cuaca #smart #aviation #dukung #penanggulangan #bencana

KOMENTAR