Catat! Ini Dia 3 Tips Ampuh Lolos Seleksi Rekrutmen Bersama BUMN 2024
3 tips agar lolos BUMN 2024. (Instagram @fhci.bumn)
18:08
22 Maret 2024

Catat! Ini Dia 3 Tips Ampuh Lolos Seleksi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

 – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali membuka rekrutmen bersama BUMN pada tahun 2024.

Kabar kembali bukanya rekrutmen bersama BUMN tahun 2024 ini diungkapkan melalui akun Instagram Forum Human Capital Indonesia (FHCI) yaitu @fhci.bumn.

Tentu saja kesempatan dibukanya kembali rekrutmen bersama BUMN pada tahun 2024 sangat sayang untuk dilewatkan karena aka nada banyak perusahaan-perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan.

Selain itu, diketahui bahwa pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN tahun 2024 ini dibuka pada tanggal 23 Maret 2024 hingga 1 April 2024.

Sebanyak 1.830 posisi yang dibuka dalam rekrutmen bersama BUMN pada tahun 2024 yang mencakup 688 jenis pekerjaan yang dibuka oleh 110 BUMN.

Perlu diketahui juga bahwa pendaftaran seleksi rekrutmen bersama BUMN ini akan dilakukan secara online melalui laman resmi Forum Human Capital Indonesia (FHCI) yaitu https://fhcibumn.com/.

Untuk itu bagi calon pelamar yang berminat untuk mengikuti rekrutmen bersama BUMN 2024 harus mengetahui apa saja tips agar bisa lolos dalam seleksi rekrutmen bersama BUMN pada tahun 2024.

Dilansir dari akun TikTok @vmuliana pada Jumat (22/3), berikut ini merupakan tips ampuh untuk lolos seleksi BUMN.

1. Isi lengkap data diri

Tips pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengisi lengkap data diri melalui website yang sudah disediakan oleh pihak BUMN.

Jadi jika ingin lolos, maka harus isi data dengan lengkap khususnya pada bagian pengalaman. Kamu dapat menjabarkan dengan menggunakan awalan kata kerja aktif  serta kata kunci sesuai dengan posisi yang kamu inginkan dan bagi ke dalam 3 hingga 4 poin.

2. Persiapan untuk tes

Selanjutnya yaitu kamu harus mempersiapkan diri untuk tes BUMN seperti melakukan latihan soal-soal.

Pastikan kamu banyak latihan di 4 jenis soal berikut ini yaitu soal verbal yang berjumlah 25, soal numerik 25, soal figural 25 soal, dan soal logika 25 soal.

Keempat jenis soal tersebut akan ada di Tes Kemampuan Dasar (TKD) dengan waktu pengerjaan sebanyak 60 menit.

Dalam mempersiapkan tes BUMN, jangan lupa untuk mengasah kemampuan bahasa Inggris karena di beberapa perusahaan BUMN ada yang menetapkan kemampuan bahasa Inggris sebagai syarat untuk melamar pekerjaan.

3. Cari tahu informasi terkait perusahaan yang dituju

Tips terakhir yang dapat kamu lakukan yaitu dengan mencari tahu informasi lebih mengenai perusahaan yang ingin kamu tuju.

Kamu dapat melakukan riset mengenai perusahaan yang kamu inginkan dengan masuk ke website perusahaan yang akan dilamar seperti mencari tahu tentang profil perusahaan, sejarah perusahaan, dan lainnya.

Nah itu dia informasi mengenai tiga  tips ampuh agar lolos rekrutmen bersama BUMN pada tahun 2024.

Editor: Nicolaus Ade

Tag:  #catat #tips #ampuh #lolos #seleksi #rekrutmen #bersama #bumn #2024

KOMENTAR