Caca Tengker Angkat Suara, Sebut Perempuan Bukan Objek Seksual, Pandangan atau Kekerasan
Caca Tengker. (Instagram/@cacatengker)
18:12
21 Maret 2024

Caca Tengker Angkat Suara, Sebut Perempuan Bukan Objek Seksual, Pandangan atau Kekerasan

Aksi kekerasan yang kerap menimpa kaum perempuan membuat Alsi Mega Marsha Tengker atau yang biasa disapa Caca Tengker angkat suara. Beredar video dengan durasi beberapa detik memperlihatkan Caca berbicara lantang soal nasib perempuan.

Video itu diunggah @rumpi_gosip, adik Nagita Slavina itu menyebut kalau perempuan bukanlah objek seksual, pandangan, atau kekerasan.

"Perempuan bukan objek seksual, objek pandangan, ataupun objek kekerasan," ucapnya, dikutip Kamis (21/03/2024).

Wanita kelahiran Jakarta, 3 Mei 1989 tersebut menyatakan, perempuan adalah subjek yang pantas untuk dihargai, seperti layaknya manusia pada umumnya.

"Namun, perempuan adalah subjek yang pantas untuk dihargai layaknya manusia," ujarnya.

Dia menegaskan, kaum perempuan membutuhkan proteksi. Serta, perlu merasa aman jika keluar rumah terlepas apapun yang mau dilakukan.

"Perempuan membutuhkan proteksi, perempuan juga perlu merasa aman keluar rumah terlepas dari apapun yang digunakan atau diperbuat," jelasnya.

Baginya, kaum perempuan bukanlah sosok yang lemah. Dia juga menyatakan, jika perempuan tak melapor bukn berarti mereka takut.

"Tidak melawan bukan berarti lemah. Tidak melapor juga bukan berarti takut. Korban adalah korban. Korban berhak untuk didengar dan dilindungi bukan dihakimi," sebutnya.

Lebih lanjut, dirinya akan mendukung dan melindungi kaum perempuan tanpa menghakimi. Di akhir kalimat yang diduga ditujukan kepada perempuan yang menjadi korban kekerasan, Caca menyatakan bahwa mereka tak sendirian.

"Bersama kita bisa saling mendukung dan melindungi tanpa menghakimi satu sama lain. You are not alone (Kamu tidak sendirian)," lugasnya.

Tanggapan warganet

Video Caca di akun @rumpi_gosip lantas ramai dikomentari warganet. Banyak dari mereka merasa setuju dengan ucapan adik ipar Raffi Ahmad tersebut.

"agree... ," kata @ivann*****.

"Super sekali mba caca... ," lanjut @ratih*****.

"Setuju mba Caca...," tulis @rathi*****.

Editor: Denada S Putri

Tag:  #caca #tengker #angkat #suara #sebut #perempuan #bukan #objek #seksual #pandangan #atau #kekerasan

KOMENTAR