Sosok Dan Profil Sendi Fardiansyah, Sespri Iriana Jokowi Yang Direstui Maju Pilwakot Bogor
Sespri Iriana Jokowi, Sendi Fardiansyah akan maju di Pilkada Kota Bogor 2024. [@/sendi.fardiansyah]
13:16
20 Maret 2024

Sosok Dan Profil Sendi Fardiansyah, Sespri Iriana Jokowi Yang Direstui Maju Pilwakot Bogor

Sekretaris Pribadi (Sespri) Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Sendi Fardiansyah melaporkan sejumlah hal kepada Presiden Jokowi terkait niatan dirinya maju Pilkada Kota Bogor. Ia pun langsung jadi sorotan karena jadi orang dekat Jokowi yang juga hendak maju ke pentas politik.

Ia pun mengaku sudah direstui Jokowi dan Iriana. Namun ia menekankan bahwa pencalonannya atas keinginan sendiri atau bukan permintaan presiden dan ibu negara.

Bahkan, Sendi Fardiansyah nampaknya sudah direstui oleh Presiden Jokowi. Ia mengunggah foto bersama presiden di akun media sosial miliknya.

"Terima kaish Bapak Presiden, nasihat dan dukungan bapak menjadi semangat dan motivasi saya untuk terus berjuang," ucapnya.

Tak tanggung-tanggung, Sendi juga sudah memasang baliho besar di ruas jalan protokol Kota Bogor. Hal ini lantas membuat profil Sespri Iriana itu menuai rasa penasaran.

Inilah sosok dan profil Sespri Iriana Jokowi yang hendak maju di Pilwakot Bogor :

Sosok Dan Profil Sendi Fardiansyah

Pria kelahiran Bogor 1988 ini sudah berusia 35 tahun dan telah menjadi Sespri Iriana Jokowi sejak 2015 silam. Dari segi pendidikan, ia sudah menempuh hingga S2.

Sendi Fardiansyah adalah lulusan D4 Manajemen Persandian Sekolah Tinggi Sandi Negara, Bogor pada tahun 2011. Setelah itu, Sendi mengambil program S2 Manajemen di Universitas Mercubuana dan lulus pada 2015.

Tak hanya di pendidikkan, Sendi juga aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan. Ia tercatat menjadi Ketua Umum Kawani Bogor sejak April 2023 hingga saat ini.

Ia juga menjadi pengurus Pusat Syarikat Islam (SI) Masa Jihad untuk periode 2021-2026.

Penugasan di dalam negeri pun dilakukannya, mulai dari Operasi Gurita Bakorkamla, KRI Sanca 815 (2012), Tim Pengadaan CPNS Nasional, Bali (2012) hingga Operasi Gurita Bakorkamla, Jakarta (2013).

Sendi juga kerap mengikuti kunjungan Presiden dan Ibu Negara ke seluruh wilayah di Indonesia pada 2015-2020.Tak hanya itu, ia bahkan cukup sering terlibat dalam beberapa penugasan di luar negeri.

Sebut saja KTT ASEAN di Singapura, Thailand, Vietnam, dan Laos. Kemudian, menghadiri US-ASEAN Summit di Los Angeles, Amerika Serikat dan ROG Seoul, Korea Selatan. Tak lupa G-20 di Turki, China, Rusia, dan Jerman.

Selain itu, Sendi juga ditugakan datang ke COP 21 di Paris, Perancis dan BELT and Road Forum di Beijing, China. Ia pun melakukan kunjungan kenegaraan ke Australia, Singapura, Malaysia, Thailand, dan lainnya.

Tak hanya jadi sespri, ia merupakan seorang pengusaha. Ia tercatat sebagai Founder dan CEO Digimon ID serta pemilik dua tempat, Sequoia Caffe Garden dan Experience (EXP) Shoes and Sandal.

Jabatan Sendi sendiri adalah Komisaris PT. JAS Organik Indonesia. Di sisi lain, ia tergabung dalam beberapa komunitas. Di antaranya Sahabat Indonesia Berbagi (SiGi) dan Kelas Inspirasi Jakarta, Bandung, dan Jelajah Pulau.

Adapun jelang Pilkada 2024, Sendi mendadak temui Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta pada Senin (18/3/2024). Dalam kesempatan itu, ia mengaku mendapat arahan, nasihat, dan dukungan dari Jokowi.

Sendi juga menyampaikan hasil survey calon Wali Kota Bogor 2024 dan menjelaskan dinamika politik. Ia mengatakan dukungan Jokowi semakin membuatnya semangat untuk terus berjuang pada Pilkada 2024 mendatang.

Meski begitu, Sendi masih belum memperoleh tiket calon Wali Kota Bogor 2024 dari partai politik. Saat ini, baru dua calon yang mendapat rekomendasi, yakni Dedie Rachim dari PAN dan Jenal Mutaqin dari Gerindra.

Editor: Eviera Paramita Sandi

Tag:  #sosok #profil #sendi #fardiansyah #sespri #iriana #jokowi #yang #direstui #maju #pilwakot #bogor

KOMENTAR