Diisukan Maju Pilkada DKI Jakarta, Ida Fauziah Akan Bicara dengan Cak Imin
Menaker Ida Fauziah saat membuka acara Pembekalan TKM Pemula dan Penandatanganan MoU Bantuan TKM Pemula Tahap III Tahun 2023 di Jakarta, Rabu (15/11). (Kemnaker untuk JawaPos.com)
20:40
18 Maret 2024

Diisukan Maju Pilkada DKI Jakarta, Ida Fauziah Akan Bicara dengan Cak Imin

Menteri Ketanagakerjaan (Menaker) Ida Fauziah digadang-gadung maju pada Pilkada DKI Jakarta 2024. Ia menyatakan, akan membicarakan lebih lanjut dengan pihak DPP PKB, salah satunya Ketua Umum Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.   "Nanti itu akan dibicarakan lebih lanjut oleh partai," kata Ida di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (18/3).   Ida mengatakan, saat ini dirinya masih bersyukur lolos ke DPR setelah bertarung di Pileg Dapil 2 DKI Jakarta.  

  "Ini masih tahapannya, di DPP tahapannya masih ngurusin pileg jadi belum sampai ke situ,” ucap Ida.   Namun ditegaskan lagi, apakah bakal maju Gubernur Jakarta apa tidak, Ida hanya tersenyum. "Bisa aja nih. Ini belum dilantik jadi DPR,” imbuhnya.    Sebelumnya, nama Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah hingga Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas mencuat sebagai calon Gubernur DKI Jakarta yang disiapkan PKB. Hal itu menyusul bursa Cagub DKI Jakarta yang mulai memunculkan beberapa nama.  

  "Kalau PKB, untuk DKI banyak stok, ada anggota DPR RI terpilih Jakarta Selatan Bu Ida Fauziah, ada ketua DPP PKB yang juga terpilih menjadi anggota DPR RI di Jakarta Timur Pak Hasbiallah Ilyas," ucap Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, Minggu (17/3).   "Nama-nama besar lainnya setidaknya minimal dua itulah yang akan menwarnai DKI Jakarta dari PKB," sambungnya.   Namun begitu, Hasanuddin mengakui bahwa nama itu masih bersifat dinamis dan perlu dipertimbangkan kembali dengan tim koalisi nanti, yaitu PKS dan NasDem.  

  "Terserah nanti teman-teman Nasdem sama PKS, nama-nama ini layak dipertimbangkan atau tidak," ungkapnya.   "Kalau tidak, kita cari lagi nama yang lebih hebat, siapa tahu Sekjen Nasdem malah yang mau jadi calon gubernur, orang NTT jadi calon Gubernur Jakarta. Atau mungkin Habib yang mau jadi calon gubernur kita persilahkan," canda Hasanuddin.   Ia memastikan bahwa dinamika terkait nama-nama calon gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada 2024 mendatang masih akan terus bergerak. "Dinamikanya masih panjang, prosesnya masih panjang," pungkasnya.

 

Editor: Banu Adikara

Tag:  #diisukan #maju #pilkada #jakarta #fauziah #akan #bicara #dengan #imin

KOMENTAR