Mahfud MD Belain 02 Malah Kena Sentil: Lagi Evaluasi Diri?
Mahfud MD (Instagram/mohmahfudmd)
12:24
18 Maret 2024

Mahfud MD Belain 02 Malah Kena Sentil: Lagi Evaluasi Diri?

Mantan Menkopolhukam Mahfud MD terbilang cukup aktif di media sosial. Dia terlihat cukup sering memperbaharui unggahannya.

Baru-baru ini Cawapres nomor urut 03 itu mengunggah review film India berjudul 'Khalnayak'.

Unggahan tersebut mendapat banyak komentar dari warganet. Beberapa netizen menilai postingan itu menyindir pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02. Meskipun Mahfud telah menegaskan bahwa tak menyindir siapa-siapa.

"Aduh pasukan 02 kesindir neh Prof. Awokwokwokwok," cuit netizen.

Mahfud MD pun membalas komentar warganet tersebut. Dia menyebut bahwa hal itu tidak hanya terjadi di 02, tetapi bisa juga di kubu yang lain.

"Bkn hanya 02, tapi bs jg di 01, 03, 04 atau rezim2 lain. Elemen pejabat korup dan polisi jahat selalu ada di setiap rezim. Sama jg selalu ada elemen pejabat dan polisi bersih. Selalu ada pertarungan antara moral dan keculasan, antara hati nurani muth'mainnah dan nafsu ammarah," komentar Mahfud MD.

Bukannya mendapat respons postif, mantan Ketua MK tersebut justru dirujak warganet.

"Kalau di film² biasanya polisi baik yang menang prof, kalau didunia nyata gimana prof," komentar akun @arisan*********.

"Pasti tersindir, Prof," sahut akun @Ofils****.

"Selama ini bpk di mana dan ngapain aja pa ?" cuit akun @Sugiant********.

"Prof sepertinya profi lgi, evaluasi diri ya prof," komentar akun @AchmadS*********.

Sebelumnya, Mantan Menkopolhukam yang juga Cawapres nomor urut 03 Mahfud MD mengaku baru saja menonton film India berjudul 'Khalnayak'.

Dia kemudian membagikan intisari dari cerita film tersebut di akun X miliknya. Dalam unggahannya, Mahfud MD menceritakan dialog antara penjahat dengan polisi yang memburunya.

"Sambil menunggu maghrib tadi saya menonton film India, 'Khalnayak'. Ceritanya terjadi saling buru dan pertarungan seru antara Polisi dan Penjahat besar. Diantara dialog antara keduanya," cuit Mahfud MD dikutip pada Minggu (17/3/2024).

Mahfud kemudian mengutip percakapan di antara kedua tokoh yang ada dalam film tersebut.

"Polisi adl abdi negara dan pahlawan yg melindungi rakyat, sedangkan kamu adl penjahat pengkhianat, kata Inspektur Polisi. Penjahat besar itu menjawab: Kamu yg mengaku pahlawan sama saja dgn saya yg penjahat. Tak ada bedanya. Saya bekerja utk bos mafia yg merusak dan sangat jahat, sedangkan kamu para polisi bekerja untuk pemerintahan dan penegakan hukum yang korup dan mengisap rakyat. Jadi penjahat dan polisi sama-sama petugasnya para perusak negara," tulis Mahfud menirukan dialog dalam film tersebut.

Politikus kelahiran Madura tersebut menyampaikan tidak ada niat untu kmenyindir siapapun. Dia hanya menceritakan ulang seperti di dalam film, semoga bisa menjadi kuliah Ramadan.

Editor: Baehaqi Almutoif

Tag:  #mahfud #belain #malah #kena #sentil #lagi #evaluasi #diri

KOMENTAR