Baliho Isro Mi'raj Bakal Calon Wali Kota Cilegon Terpampang di Mana-mana: Ini Ikhtihar Politik
Baliho Isro Mi'raj bakal Wali Kota Cilegon di Jalan ADB KS, Senin (18/3/2024). [Hairul Alwan]
10:48
18 Maret 2024

Baliho Isro Mi'raj Bakal Calon Wali Kota Cilegon Terpampang di Mana-mana: Ini Ikhtihar Politik

Nama Isro Mi'raj masuk dalam salah satu bakal Calon Wali Kota Cilegon pada pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Cilegon 2024. Diketahui, sebelum pelaksanaan Pileg dan Pilpres DPP Partai Golkar menujuk Isro Mi'raj dan Ratu Ati Marliati sebaagai Bakal Calon Kepala Daerah Kota Cilegon.

Usai Pileg dan Pilpres 2024, kini baliho Isro Mi'raj yang bertuliskan 'Bakal Calon Wali Kota Cilegon' banyak terpampang di sejumlah jalan di Kota baja itu. Mulai dari di jalan protokol, Jalan Cilegon Anyer, Jalan Lingkar Selatan (JLS) dan sejumlah jalan lainnya.

Terkait balihonya yang terpampang di sejumlah jalan di Kota Cilegon, Isro Mi'raj mengatakan, hal yang dilakukannya merupakan ikhtiar politik menginggat dirinya merupakan salah satu kader yang memegang surat mandat dari DPP Partai Golkar sebagai Calon Wali Kota Cilegon.

Sah! Isro Mi'raj Resmi Ditunjuk Airlangga Hartarto Jadi Bakal Calon Wali Kota Cilegon

12 Nama Jagoan Golkar di Pilkada Banten Ditetapkan, Ada Airin Rachmi Diany Hingga Isro Mi'raj

Ati dan Isro Mi'raj Dipilih Jadi Bacalon Wali Kota, Golkar Cilegon Klaim Tetap Solid

"Ini hanyalah ikhtiar politik, berhubung saya adalah salah satu kader yang memegang mandat," katanya, Senin (18/3/2024).

Kata Isro, sejak dirinya menerima mandat dari DPP Partai Golkar, ia mengaku patuh dan menjalankan amanah-amanah dari DPP Partai Golkar.

Ketua DPRD Kota Cilegon pun merinci beberapa hal yang telah ia lakukan semenjak mendapat mandat tersebut. Mulai dari mengirimkan laporan berkala ke DPP, hingga memasang baliho diri bersama dengan Pasangan Capres yang diusung Partai Golkar.

"Kemarin saat Pileg Pilpres, saya sudah mengirimkan laporan secara berkala. Juga memasang baliho," kata politisi Partai Golkar itu.

Usai Pileg dan Pilpres 2024, Isro pun tetap berupaya mematuhi amanah DPP Partai Golkar dengan memasang baliho dirinya bertuliskan 'bakal calon Wali Kota Cilegon'

"Ini pun dalam rangka mematuhi amanah pusat (DPP Partai Golkar)," ujar Isro Miraj.

Isro mengungkapkan, kini DPP Partai Golkar tengah melakukan evaluasi terkait kinerja para kader yang memegang mandat untuk Calon Kepala Daerah.

Namun, Isro pun mengaku tidak mengetahui hasil evaluasi tersebut kapan dikeluarkan dan diberitahukan kepala para pemegang mandat.

"Untuk hasil evaluasinya, saya tidak tahu kapan keluar. Begitu pula mekanisme evaluasinya, DPP memang tidak pernah kasih tahu," ungkapnya.

Meski demikian, sisa waktu yang dimiliki Partai Golkar untuk mengambil keputusan terbilang sedikit.

Mengingat jadwal pendaftaran pasangan kepala daerah adalah di akhir Agustus 2024.

"Pendaftaran pasangan calon kepala daerah itu 28 Agustus 2024. Kalau dibilang sisa waktu tinggal sedikit sih, emang sedikit," jelasnya.

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #baliho #isro #miraj #bakal #calon #wali #kota #cilegon #terpampang #mana #mana #ikhtihar #politik

KOMENTAR