Pelaku Yang Ancam Tembak Anies Ditangkap, Jubir Timnas: Terima Kasih Polri
Capres nomor urut 1, Anies Baswedan memberikan keterangan pers usai menghadiri haul KH Bisri Syansuri di Pondok Pesantren Mamba'ul Ma'arif, Jombang, Jawa Timur, pada Sabtu (13/1/2024) dinihari.(Kompas.com/ Dian Erika)
15:36
13 Januari 2024

Pelaku Yang Ancam Tembak Anies Ditangkap, Jubir Timnas: Terima Kasih Polri

- Juru Bicara Tim Nasional (Timnas) pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Iwan Tarigan berterima kasih atas langkah Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang telah menindak terduga pengancam pembunuhan terhadap Anies Baswedan.

Iwan juga mengapresiasi Polri yang memberikan imbauan agar seluruh masyarakat menjaga keamanan jelang pemilihan umum (pemilu) 2024.

"Kami dari Timnas Amin (Anies-Muhaimin) mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kepolisian RI, terutama kepada personel Subdit Siber Ditkrimsus Polda Jatim yang di-backup oleh Direktorat Siber Bareskrim yang telah melakukan penegakan hukum kepada pelaku di Jawa Timur," ujar Iwan dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu (13/1/2024).

"Kami Timnas Amin juga memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko yang telah menyampaikan imbauan kepada seluruh masyarakat agar mewujudkan pemilu yang aman. Hal itu untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," katanya lagi.

Lebih lanjut, Iwan mengimbau masyarakat menjadi pemilih yang cerdas dan tidak mudah termakan berita hoaks dan konten negatif lainnya.

Iwan mengatakan, pemilu menjadi kesempatan yang istimewa bagi bangsa dan negara Indonesia untuk mewujudkan kehidupan demokrasi yang berkualitas.

"Sehingga hasil yang positif selama lima tahun ke depan dapat dinikmati seluruh masyarakat tanpa terkecuali," ujarnya.

Sebelumnya, Tim gabungan dari Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Mabes Polri bekerja sama dengan Polda Jawa Timur telah menangkap terduga pelaku yang mengancam akan menembak calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan di Jember, Sabtu (13/1/2024).

Saat ini, polisi masih mendalami motif pelaku berinisial AWK (23) menyampaikan ancaman melalui media sosial tersebut.

Sebagaimana diketahui, Anies Baswedan mendapat sejumlah ancaman di media sosial setelah penampilannya dalam debat capres pada 7 Januari 2024, menuai reaksi negatif kubu capres nomor urut 2, Prabowo Subianto

Informasi ancaman terkuak dari cuitan akun pengguna X @sleepyiysloth yang mengunggah tangkapan layar berupa komentar di platform TikTok dengan komentar ancaman pembunuhan.

Komentar yang ditulis @Rifanariansyah itu bertuliskan "Izin bapak, nembak kepala Anies hukumannya berapa lama ya?".

Editor: Dian Erika Nugraheny

Tag:  #pelaku #yang #ancam #tembak #anies #ditangkap #jubir #timnas #terima #kasih #polri

KOMENTAR