Prabowo Marah Kalau Semut Dibunuh, Netizen: Semut Itu Tentara Allah, Baca Surah An-Naml
Ilustrasi semut. (Shutterstock)
11:32
13 Januari 2024

Prabowo Marah Kalau Semut Dibunuh, Netizen: Semut Itu Tentara Allah, Baca Surah An-Naml

Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto disebut akan marah jika ada semut di rumahnya dibunuh. Hal itu diungkap oleh politisi Partai Gerindra, Rudy Susmanto.

Hal ini diceritakan Rudy seperti pada video yang beredar viral di laman sosial media. Menurut pria yang juga Ketua DPRD Kabupaten Bogor itu, tiap pagi, Prabowo selalu memiliki rutinitas unik.

"Rutinitasnya apa? Beliau pasti memberi makan semut di setiap sudut rumahnya," ucap Rudy seperti dilihat dari video yang diunggah akun @relawanpridesumut, Sabtu (13/1).

"Tidak boleh ada sarang semut yang disapu. Tidak ada satupun sarang laba-laba yang dibersihkan. Tidak boleh ada lumut yang dibersihkan. Ini bukan saya yang ngomong, silahkan tanya aja ke yang lain," lanjut Rudi.

Menurut Rudy, tiap pagi, Prabowo Subianto akan kasih makan kuda, sambil membawa gula pasir atau gula jawa untuk diberikan ke semut-semut di sudut rumahnya.

"Dan jangan coba-coba kita bunuh semut di depan pak Prabowo, wah habis kita," ungkap Rudi.

Potongan video ini pun mendapat banyak komentar dari netizen yang memuji sikap Prabowo terhadap semua mahluk hidup, termasuk semut.

"Terbuat dari apa itu hati pak prabowo," puji salah satu netizen.

"Pak Prabowo itu mengingatkan cerita tentang Umar Bin Khattab, iya ngga sie ?" sambung akun lainnya.

Netizen lain juga ada yang menyebut bahwa semut itu adalah tentara Allah seperti yang dituliskan di surah An-Naml

"Semut kan tentara Allah, silahkan baca QS An Naml," tulis akun @widy***

Pada surah Al-Naml terdapat kisah tentang kehidupan semut. Al-Naml sendiri memiliki arti semut. Selain itu surah ini juga dikenal dengan nama "Surah Sulaiman" karena mengisahkan kehidupan dan mukjizat Nabi Sulaiman AS.

Berikut isi surah Al-Naml yang ada hubungannya dengan semut:

حَتّٰىٓ اِذَآ اَتَوْا عَلٰى وَادِ النَّمْلِۙ قَالَتْ نَمْلَةٌ يّٰٓاَيُّهَا النَّمْلُ ادْخُلُوْا مَسٰكِنَكُمْۚ لَا يَحْطِمَنَّكُمْ سُلَيْمٰنُ وَجُنُوْدُهٗۙ وَهُمْ لَا يَشْعُرُوْنَ

Artinya: Hingga ketika mereka sampai di lembah semut, berkatalah seekor semut, “Wahai semut-semut! Masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan bala tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari.”

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #prabowo #marah #kalau #semut #dibunuh #netizen #semut #tentara #allah #baca #surah #naml

KOMENTAR