Longsor Terjang Rumah di Cisarua, 1 Orang Tertimbun Berhasil Dievakuasi
Ilustrasi Longsor Terjang Rumah di Cisarua, 1 Orang Tertimbun Berhasil Dievakuasi [BNPB]
12:44
11 Maret 2024

Longsor Terjang Rumah di Cisarua, 1 Orang Tertimbun Berhasil Dievakuasi

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, M Adam Hamdani mengungkapkan, bahw satu orang yang tertimbun longsor berhasil dievakuasi oleh tim gabungan.

Perlu diketahui, longsor di Bogor tersebut terjadi tepatnya di Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Senin (11/3/2024) pagi.

Akibat dari peristiwa longsor itu menyebabkan sebuah rumah rusak dan satu orang tertimbun.

  • , Damkar Sebut Ada Warga Yang Tertimbun

Saat ini, sejumlah petugas dan warga bahu – membahu melakukan evakuasi korban yang tertimbun reruntuhan akibat tanah longsor tersebut.

Berdasarkan informasi yang diterima, longsor tersebut terjadi sekira pagi hari dan pada pukul 10.00 WIB tim BPBD yang dibantu dengan aparat setempat berhasil mengevakuasi satu orang korban dalam kondisi selamat.

“Iya betul, (longsor di Cisarua), untuk Korban sudah dievakuasi dalam keadaan selamat dan sadar,” kata M Adam Hamdani dikutip dari Bogordaily -jaringan Suara.com.

Longsor Terjang Puncak Bogor, Ada Warga Dikabarkan Tertimbun [Ist]Longsor Terjang Puncak Bogor, Ada Warga Dikabarkan Tertimbun [Ist]

Ia mengatakan, hingga saat ini petugas BPBD dibantu oleh warga dan aparat masih berada di lokasi kejadian untuk mengevakuasi material akibat longsor.

“Saat ini petugas masih penanganan dampak longsor di lokasi,” jelasnya.

“Butuh penanganan lebih lanjut dari dinas terkait agar nantinya longsor tidak berdampak parah,” kata Adam.

Editor: Andi Ahmad S

Tag:  #longsor #terjang #rumah #cisarua #orang #tertimbun #berhasil #dievakuasi

KOMENTAR