Kesaksian Penumpang Batik Air yang Pilot dan Kopilot Ketiduran saat Terbang
Ilustrasi pesawat. Kesaksian penumpang pesawat Batik Air yang pilot dan kopilotnya ketiduran. [Ist]
17:28
9 Maret 2024

Kesaksian Penumpang Batik Air yang Pilot dan Kopilot Ketiduran saat Terbang

Pesawat Batik Air rute Kendari-Jakarta sempat keluar dari jalur penerbangan saat mengudara, Kamis (7/3/2024) lalu.

Penyebab pesawat tidak berada di jalur penerbangan karena pilot dan kopilot tertidur selama kurang lebih 28 menit di ruang kokpit.

Karena pilot dan kopilot tertidur saat menerbangkan pesawat menyebabkan pesawat yang membawa 153 penumpang itu sempat keluar jalur dan nyasar ke langit Cianjur-Sukabumi.

Baca Juga:

Seorang penumpang pesawat Batik Air memberi kesaksian ketika berada di dalam pesawat yang ternyata pilot dan kopilotnya tertidur. 

Penumpang dengan akun X @WellPlayed04_, memberi kesaksian saat mengomentari cuitan panjang pengamat penerbangan Gerry Soejatman. 

Sambil memposting video pemandangan di luar pesawat, akun tersebut mengaku bahwa dia adalah satu penumpang pesawat Batik Air yang nyasar tersebut.

"Dan saya salah satu penumpang di pesawat itu Capt," ujar akun @WellPlayed04_. Ia mengaku selama ini jarang membuat video dari atas pesawat. 

Namun karena tahu bahwa posisi pesawat ke arah pantai selatan Jawa, akun @WellPlayed04_ mengabadikan lewat kamera ponselnya.

"Saya biasanya jarang video tapi karna saya tau ini ke arah pantai Selatan. Saya abadikan," ujar dia.

Akun itu mengaku baru tahu pesawatnya nyasar karena pilot dan kopilot tertidur dari berita yang beredar hari ini.  Ia pun bersyukur masih diberikan mukjizat oleh Tuhan sehingga masih hidup di dunia sampai saat ini.

"Dan baru tau beritanya hari ini, masih sangat bersyukur diberikan mukjizat sama tuhan, masih dikasih kesempata untuk di dunia," ujarnya.

Gerry lalu bertanya apa reaksinya ketika melihat pesawat berada di atas pantai selatan. Akun tersebut mengaku tidak terpikir hal aneh apapun.

Yang ada di pikirannya saat itu, Bandara Soekano Hatta sedang sibuk sehingg pesawat  berputar menunggu pendaratan.

"Jujur pas di pesawat saya gaada kepikiran aneh-aneh capt, saya cuman berpikir oh mungkin di Soetta lg crowdid dan yang saya pikirin lg itu travel saya dari Jakarta ke Bandung takut hangus, biasanya jam 09:30 udh landing, ini jam 10 an baru landing Capt," tuturnya.

Editor: Wakos Reza Gautama

Tag:  #kesaksian #penumpang #batik #yang #pilot #kopilot #ketiduran #saat #terbang

KOMENTAR