Sah! Amir Uskara Dilantik Sebagai Wakil Ketua MPR RI Gantikan Arsul Sani
ajelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI resmi melantik Amir Uskara sebagai Wakil Ketua yang baru dari fraksi PPP menggantikan posisi Arsul Sani, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (8/3/2024). (Suara.com/Bagaskara)
17:08
8 Maret 2024

Sah! Amir Uskara Dilantik Sebagai Wakil Ketua MPR RI Gantikan Arsul Sani

Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI resmi melantik Amir Uskara sebagai Wakil Ketua yang baru dari fraksi PPP menggantikan posisi Arsul Sani, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (8/3/2024).

Hadir secara langsung sejumlah pimpinan MPR RI lainnya yakni Bambang Soesatyo sebagai Ketua, Hidayat Nur Wahid, Ahmad Basarah, hingga Fadel Muhammad.

Berdasarkan pantauan , Amir menjalani proses pengambilan sumpah dan janjinya dihadapan pimpinan MPR tersebut.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai Wakil Ketua MPR RI dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya," kata Amir saat mengucap sumpah.

"Bahwa saya akan memegang teguh Pancasila dan menegakkan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, serta peraturan perundang-undangan," sambungnya.

Adapun Bamsoet menyambut Amir sebagai pimpinan MPR RI yang baru menggantikan Arsul yang kekinian menjadi Hakim Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kami atas nama pimpinan dan anggota majelis mengucapkan selamat datang, selamat mengerjakan tugas, welcome to the club kepada Wakil Ketua MPR yang baru saja ucapkan sumpah dan janji," kata Bamsoet selalu Ketua MPR dalam sambutannya.

Sementara itu, pendahulu Amir, yakni Arsul yang turut hadir dan memberikan sambutannya mengaturkan permohonan maaf selama dirinya menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI.

"Mohon maaf dan sekaligus mohon ampun juga Pak Ketua atas segala kebandelan dan kenakalan yang mungkin ada," kata Arsul.

Editor: Ria Rizki Nirmala Sari

Tag:  #amir #uskara #dilantik #sebagai #wakil #ketua #gantikan #arsul #sani

KOMENTAR