Program Makan Siang Gratis Bakal Pakai Dana BOS, Wapres Beri Pesan Penting Ini
Wakil Presiden Ma'ruf Amin beri pesan soal program makan siang gratis (KIP-Setwapres)
21:28
7 Maret 2024

Program Makan Siang Gratis Bakal Pakai Dana BOS, Wapres Beri Pesan Penting Ini

Wakil Presiden Ma’ruf Amin buka suara kabar program makan siang gratis yang diusung pasangan calon presiden nomor urut dua, Prabowo-Gibran yang akan dibiayai dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Ma’ruf Amin menyebut hal tersebut baru sekadar wacana yang mencuat, dan belum diputuskan oleh pemerintah saat ini.

""Itu saya kira wacana yang mungkin muncul saja, bukan dari keputusan pemerintah yang sudah menetapkan ini," kata Ma’ruf Amin di Pondok Pesantren Daarul Archam,Kabupaten Tangerang, Banten Kamis (07/03/2024).

Ma’ruf Amin mengakui, Presiden Joko Widodo atau Jokowi sudah memberikan arahan agar penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2025 mengakomodir kebutuhan pemerintahan yang baru.

"Kan anggaran 2025 itu yang menggunakan pemerintah yang akan datang. Meskipun periode tahun tersebut adalah pemerintahan yang baru, namun penetapannya oleh pemerintah yang sekarang,” ujarnya.

RAPBN 2025 itu belum membahas sampai tahap pengalokasian anggaran program per program secara mendetail. Apalagi, kata, Ma’ruf Amin penetapan secara khusus pembiayaan makan siang gratis dari dana BOS. 

"Belum spesifik masuk seperti makan siang atau apa. Itu belum, apalagi sampai pada dananya dari mana, itu belum,” tuturnya.

“Istilahnya bahwa perlu diantisipasi secara umum saja. Jadi, saya kira belum ada hal-hal yang pasti seperti itu,” Ma'ruf Amin menambahkan. 

Editor: Tasmalinda

Tag:  #program #makan #siang #gratis #bakal #pakai #dana #wapres #beri #pesan #penting

KOMENTAR