Sama-sama Jenderal, Ternyata Beda Sikap Prabowo dan Wiranto saat Menyambut Kedatangan AHY
Wiranto dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (Instagram)
18:04
6 Maret 2024

Sama-sama Jenderal, Ternyata Beda Sikap Prabowo dan Wiranto saat Menyambut Kedatangan AHY

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menemui Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Selasa (5/3/2024).

Pertemuan itu dilakukan AHY, jelang dua minggu usai dilantik sebagai Menteri pada Rabu (21/02).

Meski tidak menyebutkan secara gamblang mengenai pertemuannya dengan Capres nomor urut 2 itu, AHY menyebut bahwa dirinya ingin mengucapkan selamat atas pangkat baru yang disandang oleh Prabowo.

"Pertemuan ini juga merupakan kesempatan yang baik bagi saya untuk bertemu langsung, dan mengucapkan selamat atas pangkat Jenderal TNI bintang empat yang diterima beliau," kata AHY di Instagram.

Dalam kesempatan itu, AHY juga berbagi pengalamannya selama mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi beberapa daerah di tanah air, termasuk Ibu Kota Neagar (IKN) di Kalimantan Timur (Kaltim).

"Saya juga sedikit bercerita tentang apa-apa saja yang sedang fokus kami tangani, salah satunya adalah mempercepat sertifikasi PTSL dan SPBE, serta juga memberantas mafia tanah," kata putra Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Menurut AHY, untuk memberantas mafia tanah dibutuhkan sinergitas berbagai pihak, termasuk aparat TNI.

"Memberantas mafia tanah ini butuh sinergi dan kolaborasi dengan berbagai stakeholders, termasuk dengan jajaran TNI yang berada di bawah Kementerian Pertahanan," katanya.

Usai menemui Prabowo, keesokan harinya, tepatnya Rabu (6/3/2024) AHY bertemu dengan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden, Wiranto.

Berbeda dengan saat bertemu Prabowo yang terkesan lebih formal, saat bertemu Wiranto, AHY tampak lebih santai. Hal itu terlihat dari cara keduanya saat pertama bertemu.

Saat bertemu Prabowo, keduanya tampak bersalaman lalu ngobrol. Sedangkan dengan Wiranto, AHY disambut dengan cipika-cipiki (cium pipi kanan, cium pipi kiri).

"Dalam kesempatan ini, saya juga berdiskusi sekaligus memohon doa restu beliau untuk menyukseskan berbagai program dan kebijakan yang menjadi Arahan Presiden, khususnya yang berkaitan dengan @kementerian.atrbpn," kata AHY di Instagram.

Editor: Bella

Tag:  #sama #sama #jenderal #ternyata #beda #sikap #prabowo #wiranto #saat #menyambut #kedatangan

KOMENTAR