3 Hari Sebelum Meninggal Dunia, Pelawak Polo Bikin Sang Putra Bahagia
Pelawak sekaligus anggota Srimulat, meninggal dunia hari ini, Rabu (6/2/2024). Pemilik nama asli Christian Barata Nugraha ini menghembuskan napas terakhirnya di usia 61 tahun. [Suara.com/Mae Harrsa]
15:28
6 Maret 2024

3 Hari Sebelum Meninggal Dunia, Pelawak Polo Bikin Sang Putra Bahagia

Pelawak sekaligus anggota Srimulat, meninggal dunia hari ini, Rabu (6/2/2024). Pemilik nama asli Christian Barata Nugraha ini menghembuskan napas terakhirnya di usia 61 tahun.

Anak pertama Polo, Sebastian mengatakan sang ayah meninggal dunia karena sakit yang telah lama di deritanya.

“Diagnosanya paru-paru,” ujar Sebastian di Bekasi.

Kabar meninggalnya Polo pun sangat membuat Sebastian syok. Pasalnya, sejak tiga hari terakhir kondisi sang ayah telah membaik dan dalam masa pemulihan.

Bahkan menurutnya, baru saja kemarin sang ayah menyempatkan diri untuk jalan-jalan ke Summarecon Mal Bekasi.

“Kemarin saya sudah seneng, sudah tiga hari terakhir tidak pakai oksigen. sudah sehat bapak. Tapi tadi pagi kambuh. Ternyata itu kehendak Tuhan,” ujarnya.

Sebastian menyebut, rencananya jenazah sang ayah akan dikebumikan di Madiun, Jawa Timur.

“Bapak pengen pulang ke Madiun. Ngajak saya pulang ke Madiun. Bapak pokoknya pengen pulang ke Madiun,”

Kini, pukul 14.40 WIB kediaman rumah Polo di Kavling Tegal Perintis nomor 19, Keluarahan Marga Mulya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. dipenuhi kerabat. Namun, jenazah Polo masih berada di rumah sakit Anna Medika Bekasi.

Polo Srimulat memiliki nama asli Christian Barata Nugroho. Polo lahir pada 20 Maret 1962. Artinya, saat meninggal dunia dia baru saja berusia 62 tahun.

Nama Polo mulai dikenal sejak dia bergabung ke Srimulat pada 1990. Kendati begitu, dia sudah aktif jadi pelawak pada tahun 80-an.

Selain panggung komedi, Polo Srimulat juga aktif di dunia akting. Pada 1996-1997, dia membintangi sinetron Gara-Gara. Wajahnya juga wara-wiri di layar kaca lewat sinetron Jodoh Wasiat Bapak (2018) dan Orang Ketiga (2019).

Sementara di layar lebar, Polo Srimulat membintang dua film, yaitu Kejarlah Jodoh Kau Kutangkap (2011) dan Misteri Pasar Kaget (2012).

Kontributor : Mae Harsa

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #hari #sebelum #meninggal #dunia #pelawak #polo #bikin #sang #putra #bahagia

KOMENTAR