Jabatan Pj Gubernur Banten Tinggal 3 Bulan, Al Muktabar Susul Rano Karno dan Airin Nyagub?
Pj Gubernur Banten Al Muktabar. [IST/Bantennews]
12:24
5 Maret 2024

Jabatan Pj Gubernur Banten Tinggal 3 Bulan, Al Muktabar Susul Rano Karno dan Airin Nyagub?

Panjabat atau Pj Gubernur Banten Al Muktabar mengaku tak ambil pusing dengan isu yang beredar soal dirinya yang akan ikut serta dalam Pemilihan Gubernur atau Pilgub Banten 2024.

Al Muktabar menegaskan dirinya kini hanya ingin fokus bekerja dan menyelesaikan tugas-tugasnya sebagai Pj Gubernur Banten. Sementara, beberapa calon Gubernur Banten lain yang mungkin ikut berkontestasi yakni, Airin Rachmi Diany, Rano Karno hingga Wahidin Halim.

Padahal diketahui, jabatan Pj Gubernur Banten yang kini diemban berakhir pada 12 Mei 2024. Sementara, nama Al Muktabar juga santer dikabarkan bakal meramaikan bursa Pilgub Banten yang beberapa bulan lagi bakal digelar.

Al Muktabar mengaku saat ini dirinya tengah fokus bekerja dan bekerja dan belum terfikir untuk ikut atau tidak dalam Pilgub Banten 2024 nanti. Namun, ia tak menutup kemungkinan di waktu yang akan datang.

"Seperti (yang disampaikan) dulu, saya bekerja, bekerja dan terus bekerja. Tak tahu ke depan bagaimana. Tapi sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara, red) ada aturan yang harus diikuti," kata Al Muktabar dikutip dari Bantennews (Jaringan SuaraBanten.id), Selasa (5/3/2024).

Saat dikonfirmasi soal adakah partai politik yang mendekatinya menjelang pesta demokrasi lima tahunan itu, Al Muktabar mengaku tetap berpegang pada aturan sebagai ASN.

"Masa jabatan saya (sebagai Pj Gubernur Banten) hanya (tiga bulan lagi). Dengan tenggat waktu yang mepet saya akan terus bekerja," ungkapnya.

"Yang jelas kita tidak bisa berandai-andai (ikut kontestasi Pilgub). Prinsip saya mati besok, hari ini tetap bekerja," sambungnya.

Diketahui, dalam waktu dekat KPU Banten akan memulai tahapan Pilgub Banten 2024. Tahapan itu rencananya akan dimulai pasca selesainya rekapitulasi suara Pemilu 2024 tingkat provinsi.

Sementara itu, setidaknya sudah ada tiga nama yang akan meramaikan kontestasi Pilgub Banten 2024, yaitu Wahidin Halim, Airin Rachmi Diany dan Rano Karno.

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #jabatan #gubernur #banten #tinggal #bulan #muktabar #susul #rano #karno #airin #nyagub

KOMENTAR