Punya Sifat Peduli ke Sesama, Alam Ganjar Dianggap Bisa jadi Pemimpin Masa Depan
Alam Ganjar saat mencoblos di TPS 11 Lempongsari, Kota Semarang pada Rabu (14/2/2024). [Suara.com/Ikhsan]
22:12
1 Maret 2024

Punya Sifat Peduli ke Sesama, Alam Ganjar Dianggap Bisa jadi Pemimpin Masa Depan

Anak capres nomor urut 3, Alam Ganjar kerap menjadi sorotan selama penghitungan suara Pemilu 2024 berjalan. Tak jarang aksi laki-laki 22 tahun ini menjadi sorotan.

Menurunkan sifat ayahnya yang dekat dengan masyarakat, Alam Ganjar memiliki act of service yang bisa diacungi jempol. Bahkan jika sifat ini terus dikembangkan tak menutup kemungkinan Alam bisa menjadi pemimin masa depan menurut netizen.

Melansir akun TikTok @alamganjar_fanbase, Jumat (1/3/2024) Alam Ganjar tampak mengikuti beberapa diskusi dengan anak muda lainnya. Diketahui pertemuan tersebut dilakukan di salah satu kafe yang ada di Makassar.

Namun ada momen ketika Alam Ganjar membuka tutup botol kaca berisi air minum yang ia berikan kepada seorang perempuan. Hal itu menunjukkan kedewasaan pada dirinya. Melakukan aksi sepele terhadap orang sekitar juga melatih kepekaan diri terhadap lingkungan warga.

Tak ayal aksi sederhana tersebut membuat reaksi dari netizen. Sebagai anak pejabat yang cukup dipandang di Jawa Tengah, Alam Ganjar dianggap menurunkan sifat sang ayah.

"Ini lebih berbobot, berproses pasti hasilnya lebih top," puji salah satu netizen.

"Kelihatan dari Alam emang berwibawa sikapnya," kata lainnya.

"Buah jatuh tak jauh dari pohonnya," ujar netizen mengingatkan sosok Ganjar Pranowo.

Sosok Alam Ganjar memang menarik banyak perhatian sejauh Ganjar-Mahfud berkampanye sebelum pemungutan suara. Alam Ganjar menjadi perwakilan anak muda yang cukup aktif terjun beberapa kegiatan politik.

Bahkan prilaku Alam Ganjar dianggap cukup tenang dan juga menjadi daya tarik pemuda di Indonesia untuk mengikuti aktivitasnya.

Terlepas dari Alam Ganjar yang masih menjadi primadona anak muda, ayahnya, Ganjar Pranowo masih ikut memantau perolehan suara Pilpres 2024.

Hingga 1 Maret 2024, jumlah suara yang diperoleh paslon nomor urut 3 ini hanya 16,6 persen. Jumlah itu nyaris tak kunjung bertambah. Bisa dipastikan bahwa angka ini tak akan berhasil menyalip paslon nomor urut 2, Prabowo-Gibran yang sudah mencapai 58 persen.

Editor: Muhammad Ilham Baktora

Tag:  #punya #sifat #peduli #sesama #alam #ganjar #dianggap #bisa #jadi #pemimpin #masa #depan

KOMENTAR