Rakyat Pusing Harga Beras, Anak Mentan Cuma Kasih Mahar Istri 2 Kg Logam Mulia
Andi Amar Ma'ruf Sulaiman, anak Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. (Instagram/@andiamarms)
11:20
29 Pebruari 2024

Rakyat Pusing Harga Beras, Anak Mentan Cuma Kasih Mahar Istri 2 Kg Logam Mulia

Andi Amar Ma'ruf Sulaiman anak dari Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman tengah jadi sorotan lantaran menggelar pesta pernikahan mewah dengan Ihsani Nurul Izzah di tengah rakyat menjerit lantaran harga beras mahal.

Amar Ma'ruf menggelar pesta pernikahan bertajuk Royal Weeding 2024. Tak tanggung-tanggung dalam unggahan di akun Instagram miliknya, pesta mewah itu mengundang sederet artis nasional, seperti penyanyi Tulus dan band Gigi.

"24 Februari 2024, secara resmi kapal kami mengarungi perjalanan hidup bersama, Ibadah terpanjang dalam kehidupan. Mohon do’a dan restu," tulis anak Mentan itu di video unggahan akun sosmednya seperti dikutip.

Tak hanya gelar pesta pernikahan mewah, anak Mentan itu juga ternyata memberikan mahar untuk istri dengan nilai sangat fantastis. Dilihat dari unggahan salah satu akun Instagram yang mengurus mahar pasangan itu, terlihat barang-barang mewah dari Amar Ma'ruf untuk istrinya.

Terlihat dalam postingan itu, Amar Ma'ruf berikan mahar kepada Nurul Izzah berupa seperangkat alat solat. Tentu tak itu saja, terlihat juga ada 88 riyal, perhiasan emas berlian, 2 kg logam mulia, mobil alphard hingga 1 buah rumah.

Rakyat Pusing Harga Beras, Anak Mentan Cuma Kasih Mahar Istri 2 Kg Logam Mulia [Instagram]Rakyat Pusing Harga Beras, Anak Mentan Cuma Kasih Mahar Istri 2 Kg Logam Mulia [Instagram]

"Mahr Gold” customized tray, as requested by @enonihsani @andiamarms Organized by @yellowprojectmks," tulis unggahan akun tersebut seperti dikutip, Kamis (29/2).

Di unggahan akun itu juga terlihat buket yang bertuliskan, '24.02.2024 2 Kg Logam Mulia'

Amar Ma'ruf di unggahan akun Instagram miliknya unggah sejumlah foto pernikahan mewah dengan sang istri.

"Prosesi ritual mappacci kemarin malam, ritual dan tradisi pernikahan yang dipegang teguh orang Bugis hingga hari ini. Mohon do’a dan nasihat baik agar niat baik kami diberi kelancaran, dan semoga semua kegiatan kita dimudahkan," tulisnya di postingan yang lain.

Di salah satu foto unggahan EO juga tampak bagaimana kemewahan pesta pernikahan Amar Ma'ruf Sulaiman dengan Ihsani Nurul Izzah.

"Adat Bugis selalu menghadirkan hal yang unik, seperti yang terlihat pada rangkaian pernikahan Ihsani Nurul Izzah dengan Andi Amar M. Sulaiman. Mewahnya chandelier yang mengisi latar utama berpadu apik dengan nuansa warna gold, hijau, dan merah muda di area acara yang digelar selama hampir 12 jam nonstop," tulis keterangan unggahan EO tersebut.

Pria yang di bio akun Instagramnya tertulis 'Mari Bergerak Sebar Kebaikan' sempat jadi sorotan lantaran kerap gunakan helikopter untuk mengunjungi sejumlah daerah.

Sebelumnya, ia juga sempat viral lantaran melamar Ihsani Nurul yang kini menjadi istrinya dengan mahar Rp10 miliar.

Pesta pernikahan dari Amar Ma'ruf mengusik perhatian lantaran digelar di tengah masyrakat bawah tengah menjerit lantaran harga beras yang tak kunjung turun.

Harga beras terpantau tengah melonjak tinggi dalam sepekan belakangan.

Seperti di Pasar Cibubur, harga beras di sini naik cuku tinggi. Untuk beras kualitas biasa 50 KG dari Rp 770.000. menjadi Rp 800.000 untuk eceran atau perliter dari Rp 12.000 menjadi Rp 14.000 rata-rata kenaikan harga beras Rp 2000 untuk perliternya.

Sedangkan, untuk beras premium sudah dipatok Rp900.000 untuk 50 kg, atau Rp18.000 per kg.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #rakyat #pusing #harga #beras #anak #mentan #cuma #kasih #mahar #istri #logam #mulia

KOMENTAR