Plt Kepala BKN Ingatkan Peserta Seleksi CPNS Mewaspadai Jika Ada Pihak yang Menjanjikan Kelulusan
Peserta seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kemenkumham di Yogyakarta, Sabtu (26/10/2024). Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Haryomo Dwi Putranto mengingatkan, peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kemenkumham mewaspadai pihak yang menjanjikan bantuan kelulusan. 
19:22
26 Oktober 2024

Plt Kepala BKN Ingatkan Peserta Seleksi CPNS Mewaspadai Jika Ada Pihak yang Menjanjikan Kelulusan

Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Haryomo Dwi Putranto mengingatkan, peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kemenkumham mewaspadai pihak yang menjanjikan bantuan kelulusan.

"Waspadai jika ada menjanjikan bantuan kelulusan dengan iming-iming tertentu. Sekarang sudah tidak zamannya seperti itu," kata Haryomo di hadapan peserta seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kemenkumham di Yogyakarta, Sabtu (26/10/2024).  

Dikatakannya, setiap peserta memiliki kesempatan yang sama, dan semuanya berjalan dengan adil.

"Kami menekankan pentingnya seleksi CPNS yang bersih dan berintegritas," kata Haryomo.

Ia berharap proses seleksi ini dapat menghasilkan ASN yang profesional, berintegritas, dan mampu mendukung kemajuan pemerintahan di Indonesia. 

"Pelaksanaan yang adil dan bersih ini menjadi langkah awal yang baik untuk menciptakan tenaga kerja yang berdedikasi tinggi sesuai dengan kebutuhan negara," katanya.

Untuk peserta, Haryomo mengingatkan peserta pentingnya persiapan diri dan percaya diri dalam menghadapi tes.


 “Jangan ragu, persiapkan diri dengan baik. Proses ini sudah transparan, dan hasilnya dapat dipantau secara real time di YouTube,” ujar Haryomo.

Kepala Kanwil Kemenkumham DIY, Agung Rektono Seto mengatakan, pihaknya dalam menjalankan tes dengan menjunjung transparansi, integritas, dan profesionalisme. 

“Kami ingin memastikan seleksi berjalan tertib dan sesuai standar. Prinsip keadilan dan kesetaraan akan kami jalankan sehingga semua peserta terlayani dengan baik,” kata Agung.

Pelaksanaan SKD Kemenkumham DIY tahun ini menjadi momen yang sangat dinantikan oleh ribuan peserta yang telah mempersiapkan diri dengan matang dan selama 12 hari, panitia seleksi akan mengadakan 45 sesi ujian dengan rata-rata 1.020 peserta setiap harinya.

"Para peserta akan menghadapi tiga materi utama, yaitu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP)," kata Agung.

 

Editor: Muhammad Zulfikar

Tag:  #kepala #ingatkan #peserta #seleksi #cpns #mewaspadai #jika #pihak #yang #menjanjikan #kelulusan

KOMENTAR