Viral Video Lawas Pujian Setinggi Langit Cak Imin kepada Prabowo: Pemimpin Paling Ikhlas
Muhaimin Iskandar atau Cak Imin [youtube]
10:16
28 Februari 2024

Viral Video Lawas Pujian Setinggi Langit Cak Imin kepada Prabowo: Pemimpin Paling Ikhlas

Beredar video lawas yang memperlihatkan cawapres 01 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang berikan pujian setinggi langit kepada capres 02, Prabowo Subianto.

Pada video itu, posisi Cak Imin belum diusung menjadi pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024. Salah satu video tunjukkan momen saat Cak Imin mewakili PKB masih berkoalisi dengan partai Golkar dan PAN mengusung Prabowo Subianto sebagai capres.

"Pak Prabowo punya dua hal. Satu keikhlasan, yang kedua pengabdian yang panjang," ucap Cak Imin seperti dilihat dari video unggahan akun @moods.hits.official, Rabu (28/2).

Momen Cak Imin berikan pujian kepada Prabowo itu saat Golkar, PAN dan PAN bergabung dengan Gerindra mendeklarasikan dukungan kepada mantan Danjen Kopassus tersebut pada 13 Agustus 2023.

Saat itu, deklarasi berlangsung di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jakarta. Di momen deklarasi itu, ketua umum ketiga partai, Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan dan Cak Imin tanda tangan sebagai mitra koalisi.

Di video itu juga terdapat potongan klip saat Cak Imin mendoakan Prabowo Subianto kelak menjadi Presiden di 2024.

"Pak Prabowo ini pemimpin paling iklhas dan InsyaAllah akan jadi presiden 2024. Amin," ucap Cak Imin.

Masih dari unggahan video tersebut, kemudian terlihat momen Prabowo dan Cak Imin saling tos tangan ketika keduanya bertemu di pendaftaran sebagai paslon Pilpres 2024 di KPU.

Seperti diketahui, arah politik kemudian berubah. Cak Imin kemudian diusung oleh Nasdem dan PKS menjadi cawapres Anies Baswedan.

Ia pun meninggalkan gerbong koalisi PAN serta Golkar yang usung Prabowo dan berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka.

Sementara itu, data hasil real count KPU hingga Rabu (28/2/2024) pukul 04.00 WIB, progres suara masuk mencapai 77,64%. Persentase ini adalah akumulasi suara dari 639.169 tempat pemungutan suara (TPS), dari total mencapai 823.236 TPS di 38 provinsi.

Dari jumlah suara yang telah masuk tersebut, keunggulan Prabowo-Gibran menyentuh angka 58,84% atau sama dengan 75.176.173 suara. Paslon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menyusul di posisi kedua dengan persentase 24,47% suara. Paslon nomor urut 1 ini meraup 31.266.239 suara.

Sedangkan paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md berada di posisi terakhir dengan perolehan 16,69%. Persentase tersebut setara dengan 21.327.006 suara.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #viral #video #lawas #pujian #setinggi #langit #imin #kepada #prabowo #pemimpin #paling #ikhlas

KOMENTAR