Iwan Fals Heran Prabowo-Gibran Unggul Jauh Versi Real Count KPU: Kok Bisa Ya?
Ilustrasi Iwan Fals. Iwan Fals mengomentari hasil real count KPU yang mengunggulkan paslon Prabowo-Gibran. [akun instagram @iwanfals]
14:56
27 Februari 2024

Iwan Fals Heran Prabowo-Gibran Unggul Jauh Versi Real Count KPU: Kok Bisa Ya?

Musisi Iwan Fals kembali berkomentar mengenai Pilpres 2024. Kali ini lelaki bernama asli Virgiawan Listanto itu mengomentari hasil penghitungan suara versi Real Count KPU.

Dalam unggahan di akun X, Iwan Fals memposting tangkapan layar berita mengenai hasil sementara real count KPU terkait Pilpres 2024.  

Dalam unggahannya itu, terlihat paslon 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar meraih 24,46 persen, lalu paslon 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meraup 58,84 persen.

Dan paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapat perolehan suara 16,7 persen. Suara masuk versi real count KPU yang diunggah Iwan Fals sebanyak 77,41 persen.

"wuiiss...jauh jaraknya...," tulis Iwan Fals mengomentari isi berita mengenai keunggulan paslon 02 Prabowo-Gibran versi real count KPU.

Tak lama kemudian, Iwan Fals kembali berkicau mengenai keunggulan jauh Prabowo-Gibran dari dua pesaingnya di Pilpres 2024. 

"Kok bisa ya?" tanya Iwan Fals heran melihat perolehan suara sementara Pilpres 2024 yang dimenangkan Prabowo-Gibran. 

Pada Pilpres 2024 ini, Iwan Fals sendiri memilih tidak menyatakan dukungan politik secara terbuka terhadap salah satu paslon. 

Iwan memilih untuk netral. Ia bahkan mengimbau orang-orang untuk tidak menggunakan namanya dalam kontestasi Pilpres 2024. 

Sikap politik Iwan Fals ini berbeda dengan sejumlah artis lain yang terang-terangan menyatakan dukungan terhadap paslon tertentu. 

Sebut ada band Dewa 19 yang memihak pada paslon 02 Prabowo-Gibran. Lalu band Slank yang mendukung paslon 03 Ganjar-Mahfud.

Editor: Wakos Reza Gautama

Tag:  #iwan #fals #heran #prabowo #gibran #unggul #jauh #versi #real #count #bisa

KOMENTAR