Dipanggil Yang Mulia oleh Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan Titip Pesan untuk Prabowo
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. [AFP]
14:48
23 Februari 2024

Dipanggil Yang Mulia oleh Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan Titip Pesan untuk Prabowo

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengirim surat kepada Prabowo Subianto. Prabowo membagikan surat dari Erdogan itu di akun Instagram @prabowo pada Kamis (22/2).

Surat itu berisi ucapan selamat atas menangnya suara Prabowo menurut hitung cepat atau quick count dalam Pemilu 2024.

“Dalam surat yang disampaikan oleh Duta Besar Turki @talipkucukcan, Presiden Turki @rterdogan menyampaikan selamat kepada saya atas hasil sementara Pemilu 2024,” lansir Prabowo di media sosialnya, Jumat (23/2/2024).

Dalam surat itu, Erdogan berharap agar rakyat Indonesia dapat hidup damai dan bersaudara di bawah kepemimpinan Prabowo bila ditetapkan sebagai pemenang Pemilu 2024 oleh KPU.

"Saya ingin menyampaikan harapan terbaik saya untuk kesehatan pribadi dan kebahagiaan Yang Mulia, serta kesejahteraan masyarakat Indonesia yang ramah dan bersaudara," tulis Erdogan dalam surat itu.

Erdogan juga yakin hubungan antara Indonesia dan Turki akan semakin erat karena kedua negara memiliki hubungan sejarah dan nilai-nilai bersama, yang didukung oleh kemitraan strategis Indonesia-Turki selama ini.

Prabowo mengucapkan terima kasih kepada pemimpin negara Turki tersebut.

“Saya sangat menghargai dukungan dan persahabatan yang ada antara kedua negara kami,” kata Prabowo.

Sebelumnya, beberapa pemimpin negara sahabat juga telah memberikan ucapan selamat kepada Prabowo atas hasil sementara Pemilu 2024.

Seperti Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr. atau Bongbong Marcos juga memberikan selamat kepada Prabowo melalui akun media sosial X.

“Saya ingin meningkatkan hubungan bilateral PH (Filipina) dengan Indonesia, yang merupakan tetangga dekat dan mitra di ASEAN, terutama saat kami merayakan 75 tahun hubungan diplomatik pada tahun ini,” ucap Marcos.

Editor: Eliza Gusmeri

Tag:  #dipanggil #yang #mulia #oleh #presiden #turki #recep #tayyip #erdogan #titip #pesan #untuk #prabowo

KOMENTAR