Ditanya Soal Pembagian Tugas, Gibran : Tunggu Arahan Prabowo
Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka mengucapkan sumpah jabatan dalam sidang paripurna MPR dengan agenda pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia masa bakti 2024-2029 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024). (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)
18:08
23 Oktober 2024

Ditanya Soal Pembagian Tugas, Gibran : Tunggu Arahan Prabowo

  Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka mengaku masih menunggu arahan Presiden Prabowo Subianto terkait pembagian tugas kerja. Pembagian tugas itu rencananya akan dilakukan saat sidang kabinet hari ini, Rabu (23/10).    "Habis ini kan kita sidang kabinet. Kita tunggu arahan dari Pak Presiden Prabowo," ujar Gibran saat memantau uji coba MBG di SMPN 270, Jakarta Utara.   Meski begitu, menurut Gibran, tugasnya sebagai Wakil Presiden tidak akan jauh berbeda dengan apa yang dikerjakan Wakil Presiden sebelumnya yakni Ma’ruf Amin.  

  Sebagaimana diketahui, pada Pemerintahan sebelumnya, Ma’ruf Amin ditugasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menangani kemiskinan, stunting, pemberdayaan eknomi masyarakat hingga penanggulangan bencana.      "Kurang lebih masih sama (dengan Ma'ruf Amin). Tapi sekali lagi kita tunggu arahan berikutnya dari Pak Presiden Prabowo.   Pada kesempatan itu, Gibran juga mengungkapkan alasannya sering 'blusukan' mengunjungi berbagai program atau proyek pemerintah, khususnya yang berada di wilayah Jakarta.  

  Misalnya, di hari pertamanya kerja pada Senin (21/10), Gibran langsung meninjau proyek MRT Jakarta. Lalu pada Selasa (22/10), Gibran meninjau pelaksanaan uji coba Makan Bergizi Gratis (MBG) di SDN 03 Menteng, pembangunan jalur Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta Fase 1B Velodrome-Manggarai dan Cibubur Youth Elite Sport Center (CYESC).    Hari ini, Gibran kembali memantau uji coba MBG di SMPN 270, Jakarta Utara. Gaya blusukan ini mirip dengan gaya sang bapak yang juga merupakan Presiden RI ke 7 Joko Widodo (Jokowi).   Menanggapi itu, Gibran mengatakan, sebagai Wakil Presiden, dirinya merupakan pembantu Presiden. Dirinya hanya ingin memastikan seluruh program maupun proyek dapat berjalan sesuai dengan target yang ada.   

  "Kita ini pembantunya Presiden. Kita pastikan pembangunan yang ada. Pembangunan yang sudah berjalan, ini bisa tereksekusi dengan baik. Sesuai timeline yang ada," ucapnya.   Gibran memastikan, akan terus memantau berbagai program maupun proyek ada. Terutama pembangunan yang masuk kedalam Proyek Strategis Nasional (PSN).    "Yang jelas kita pastikan lokasi-lokasi ini terutama yang proyek strategis nasional ini bisa berjalan dengan baik. Sebelum diresmikan oleh Pak Presiden Prabowo," ungkapnya.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #ditanya #soal #pembagian #tugas #gibran #tunggu #arahan #prabowo

KOMENTAR