Target 100 Hari Kerja Kemnaker Era Prabowo: Fokus Upah dan Lapangan Pekerjaan
Menaker Yassierli dan Wamenaker Immanuel Ebenezer dalam jumpa pers usai sertijab di Kantor Kemnaker RI, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (22/10/2024). 
22:46
22 Oktober 2024

Target 100 Hari Kerja Kemnaker Era Prabowo: Fokus Upah dan Lapangan Pekerjaan

Upah minimum provinsi atau UMP bakal jadi fokus utama 100 hari kerja Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) di bawah kepemimpinan Yassierli dan Immanuel Ebenezer (Noel) selalu menteri dan wakil menteri yang baru saja dilantik oleh Presiden Prabowo Subianto. 

“100 hari pertama kebetulan momentumnya yang pertama adalah memang terkait tentang UMP ya,” ujar Yassierli di Kantor Kemnaker RI, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (22/10/2024). 

Hal itu ia sampaikan kepada awak media usai dirinya bersama Noel selesai melakukan serah terima jabatan dari Menaker Ad Interim, Airlangga Hartarto. 

“Ini kami sedang bahas bersama, ini adalah memang jadi isu yang cukup strategis dan kami yakin kerjasama dari teman-teman buruh dan kemudian dukungan dari Apindo ya, kita akan coba cari solusi yang terbaik, itu yang pertama,” jelas Yassierli

Lebih lanjut, Yassierli juga menekankan pihaknya hendak supaya tercipta sesuatu yang signifikan dalam hal solusi lapangan pekerjaan baru di 100 hari ke depan.

“Dan Pak Presiden berharap ya, harusnya kita juga bisa melihat transformasi digitalisasi, hilirisasi itu kemudian menjadi sesuatu. Kita mungkin perlu keluar dengan kebijakan, mungkin ya, karena ini kita masih susun,” pungkasnya. 


Editor: Whiesa Daniswara

Tag:  #target #hari #kerja #kemnaker #prabowo #fokus #upah #lapangan #pekerjaan

KOMENTAR